ITS News

Jumat, 27 September 2024
17 Maret 2008, 14:03

Acer Jajaki Kerja Sama dengan ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dengan semakin majunya era teknologi informasi di Indonesia, dunia pendidikan juga ikut menyesuaikan. Saat ini, banyak perguruan tinggi yang telah menerapkan konsep E-learning dalam proses kegiatan belajar mengajar. Namun, untuk mendukung proses tersebut, perlu infrastruktur pendukung yang kuat dan modern.

Oleh sebab itu, mulai hari ini ITS resmi menggandeng Acer sebagai partner dalam penyediaan infrastruktur IT bagi segenap dosen, mahasiswa dan karyawan di lingkungan kampus. Tak hanya itu, ITS juga dapat bekerja sama dalam program-program pendidikan khususnya e-learning.

Adapun, keuntungan langsung yang dapat dirasakan oleh civitas adalah, pemberian harga khusus, apabila kita membeli produk-produk Acer. Hal ini diungkapkan oleh Jason Lim selaku presiden direktur PT Acer Indonesia. "Minimal, anda mendapatkan potongan sebesar 5 persen dari harga normal," terangnya.

Dengan potongan harga tersebut, diharapkan ITS yang memiliki nama besar di Indonesia, bisa mendukung terciptanya pendidikan berbasis internet yang tangguh di Indonesia. "Jadi kita bisa mengejar ketinggalan dari negara tetangga yang telah memiliki infrastruktur internet yang baik," ungkap Pembantu Rektor IV Ir Eko Budi Jatmiko MSc PhD, yang menandatangani MoU tersebut.

Ditambahkan oleh pria berkacamata ini, selain pemberian diskon, ITS dapat bekerja sama dalam misinya untuk pengabdian masyarakat. "Misal ITS ingin membuat desa berbasis IT, kita bisa menghubungi Acer untuk mendukung sarana yang memang kita butuhkan," ujarnya.

MoU ini adalah yang pertama dilakukan dengan perguruan tinggi yang ada di Surabaya. Acer telah bekerja sama dengan 13 Perguruan Tinggi lain di Indonesia untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan adanya MoU ini, pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan tidak tertinggal dengan negara lainya. (mas/rif)

Berita Terkait