ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
24 Oktober 2021, 18:10

Mengawal Persiapan ITS Menuju Pimnas 34

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Suasana persiapan Tim Kawal ITS untuk Pimnas ke-34.

Kampus ITS, ITS News – Rangkaian kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 sudah di depan mata. Tidak heran, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) fokus mempersiapkan 59 tim jawaranya sebelum berlaga, mulai Selasa (26/10).

Koordinator database Tim Kawal ITS Wijaya Sakti Muhammad S menjelaskan bahwa ITS menyiapkan dua jenis sesi persiapan khusus sebelum kompetisi berlangsung, yakni Kamp Pra-Pimnas dan Kamp Pimnas. Dalam Kamp Pra-Pimnas yang digelar tiga hari, hingga Jumat (22/10), peserta PKM difasilitasi untuk memperbaiki dan mengevaluasi kekurangan inovasi mereka. “Jadi kami fokus untuk memoles output PKM agar semakin matang,” jelas mahasiswa Departemen Teknik Sistem dan Industri ini.

Sakti melanjutkan bahwa setelah kamp tersebut selesai, peserta Pimnas ITS pindah lokasi karantina menuju lokasi Kamp Pimnas, hingga Senin (25/10). Di sana, ITS memfasilitasi mahasiswanya untuk fokus mempersiapkan presentasi mereka bersama Alumni Pimnas (Alnas) ITS. “Semua persiapan ini kami lakukan agar mahasiswa peserta Pimnas semakin siap sebelum berlaga di panggung Pimnas ke-34,” ucap Plt Ketua Tim Kawal ITS ini.

Sakti berharap, sesi persiapan Pimnas ke-34 ini akan menjadi bekal yang cukup untuk peserta Pimnas ke-34 untuk menghadapi kompetisi nanti. “Kami optimis persiapan ini cukup untuk mengawal mahasiswa kami mengharumkan nama ITS di kancah Pimnas ke-34 besok,” imbuh Sakti penuh harap.

Pemuda ini melanjutkan, Mahasiswa ITS harus bertanding dengan maksimal pada laga Pimnas ke-34 mendatang. Ia menegaskan, hal terpenting dari seluruh rangkaian ini bukan output hasil perlombaan, melainkan proses yang berharga dalam mencapai output tersebut yang paling utama. (*)

Reporter: ion8
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait