ITS News

Jumat, 27 September 2024
27 Maret 2008, 20:03

FMIPA Kembangkan Soft Skill Karyawan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara ini diawali dengan makan siang dan pemutaran film pelatihan soft skill yang dulu telah dilakukan oleh jajaran di Fakultas MIPA. Acara yang diprakasai oleh pihak Dekanat FMIPA ini tergolong unik dan baru pertama kalinya diadakan oleh Fakultas di ITS.

Kebersamaan dan kerjasama menjadi topik yang aktual akan diangkat oleh FMIPA."Saya bangga dengan prestasi FMIPA di semester kemarin, terutama di administrasi. kita mampu mengumpulkan penyerahan nilai dengan tepat waktu dan tercepat se-ITS," ungkap Dekan FMIPA, Dr Rer Nat Triwikantoro MSi.

Dekan FMIPA juga menjelaskan selama ini FMIPA telah memiliki berbagai prestasi baik di akademik maupun non akademik."Saya harapkan prestasi ini mampu dipertahankan, dengan bantuan ibu-bapak (karyawan,red) semua ini dapat tercapai," tandas dosen Fisika ini dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Triwikantoro mengungkapkan agar segala unsur di FMIPA mampu mewujudkan motto FMIPA Toward Excellency and Prosperity. Tambahnya,dengan motto itu kita bersama akan menuju keunggulan dan kesejahteraan FMIPA.

Pembantu Dekan II FMIPA, Dr Muhammad Mashuri MT, menjelaskan kegiatan ini berlatarbelakang untuk memberikan motivasi pada karyawan FMIPA sebagai partner kerja." Kita mencoba memberikan perasaan senang dan enjoy pada mereka untuk bekerja," ujar Mashuri ditemui disela-sela acara.

Lanjutnya, kegiatan yang bertempat di Hotel Tretes View ini bertujuan untuk pemetaan karyawan sehingga mudah untuk melakukan upgrading karyawan nantinya. "Kita nantinya akan memberikan para karyawan test psikologi dan kuisioner sehingga kita tahu kemampuan dan kepribadiannya," jelas dosen Statistika ini.

Pelatihan yang bekerja sama dengan Cartenz, sebuah lembaga training kepribadian ini akan memberikan materi yang berhubungan dengan etos kerja dan keterampilan karyawan. Seperti game nalar, dan ceramah psikologi.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan ketua jurusan dan sekretaris jurusan se-FMIPA, berlanjut dengan acara dialog antara karyawan. Pada sesi dialog seorang karyawan FMIPA mengusulkan agar acara ini rutin diselenggarakan tiap tahun.

Usulan ini mendapat balasan dari Dekan FMIPA yang akan mengagendakan acara ini tiap tahunnya."Kita semua butuh komitmen dari kita sendiri agar semua yang kita lakukan bermanfaat, semoga dengan kegiatan seperti ini kita semakin kokoh," pungkasnya.(fn/Jie)

Berita Terkait