ITS News

Jumat, 27 September 2024
31 Maret 2008, 09:03

Puluhan Siswa SD Meriahkan EBY

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mulai dari perlombaan dengan melantunkan surat-surat pendek Al Quran hingga Lomba Cerdas Cermat yang turut diperlombakan untuk anak-anak usia SD. Tak hanya itu, peragaan shalat subuh pun turut digelar oleh Departemen Peduli Ummat dalam acara EBY yang diketuai oleh Dayat, Mahasiswa Teknik Arsitektur ITS angkatan 2005.

Perlombaan yang awalnya diperuntukkan untuk anak-anak dosen serta karyawan ITS ini, juga diikuti oleh anak-anak dari PKA (Program Kakak Asuh) dari JMMI. “Kami juga turut mengundang adik-adik dari PKA yang ada di daerah Keputih, Keputih Kejawan, dan Gebang. Agar mereka juga dapat terhibur dan dapat berbagi kecerian dengan teman-teman seumurannya,” papar Novia, salah satu panitia EBY.

Selama perlombaan berlangsung, tingkah pola peserta pun sempat membuat panitia kerepotan untuk mengaturnya. “Kesabaran kami sedang dilatih di sini, terlebih ketika harus mengatur adik-adik hingga mau tertib kembali,” tutur Novia.

Adapun nama-nama pemenang lomba EBY diantaranya, Muhammad Hanif Satria dan Muhammad Hisbul Latief sebagai juara Lomba Cerdas Cermat. Rahmita Widya sebagai pemenang dari Lomba Shalat Shubuh dan juga pemenang Lomba Hafalan Surat Pendek Al Quran. “Ya, senang bisa jadi juara. Ntar hadiahnya mau saya pakai untuk kebutuhan sekolah saja,” celetuk Hanif saat menerima hadiah.

Setelah rangkaian lomba telah usai, dilanjutkan dengan acara silaturrahmi pada sore harinya. Dalam acara itu, peserta yang khususnya dari yayasan PKA dipertemukan dengan kakak asuhnya dari ITS. “Alhamdulillah bisa bertemu dengan adik-adik di sini, hingga bisa berbagi kesenangan dengan mereka, apalagi adik-adik yang ada di sini lucu-lucu dan lugu” pungkas Lia yang turut menjadi salah satu anggota PKA. (st/han)

Berita Terkait