ITS News

Jumat, 27 September 2024
25 April 2008, 15:04

Rayakan Hari Kartini Dengan Bakti Sosial

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Perayaan Hari Kartini tahun ini terasa berbeda. Hal ini tak lepas dari kepedulian dari ibu-ibu Dharma Wanita ITS yang mengadakan program kerja di awal tahun untuk memperingati Hari Kartini. Untuk mengisinya Bidang Sosial Darma Wanita mengadakan kegiatan bakti sosial, Jumat (25/4) kemarin.

Pada awalnya, Darma Wanita berencana mengadakan seminar psikologi untuk memperingati Hari Kartini, namun rencana ini berubah. Hal ini disebabkan karena melihat kondisi ekonomi masyarakat yang lemah. “Kapan-kapan sajalah seminarnya. Lebih baik digunakan untuk masyarakat yang kesulitan mendapat minyak goreng dan sembako,” papar istri dari Amin Widodo selaku ketua Bidang Sosial Darma Wanita ITS.

Acara yang bertempat di gedung kantor Darma Wanita ini mempunyai sasaran kegiatan yang mencakup karyawan ITS. Mulai dari ibu-ibu penyapu jalan yang tergabung dalam tim kebersihan terpadu ITS sampai pegawai honorer pun tak luput mendapatkan sembako.

Acara ini berjalan dengan lancar. Kupon yang dibagikan pada karyawan ITS banyak yang sudah ditukar dengan sembako. “Kupon yang berjumlah seratus sudah hampir ditukar seluruhnya sejak acara berlangsung,” ungkap istri dari Suasmoro selaku Ketua Darma Wanita.

Peringatan Hari Kartini ini pun mendapat antusiasme yang besar dari peserta. Beberapa peserta bahkan mengutarakan rasa senangnya, salah satunya Sukarni. “Saya merasa senang dan sangat terbantu dengan acara ini,” ujar Sukarni yang bekerja sebagai salah satu tim kebersihan terpadu di ITS. (nrf/ap)

Berita Terkait