ITS News

Jumat, 27 September 2024
17 Mei 2008, 12:05

Web Site ITS Uji Coba Desain Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Desain baru web ITS yang sedang diuji coba bisa diakses di http://v4.its.ac.id/ . Desain baru ini sedang dikerjakan oleh tim yang dari UPT Pusat komputer, ITS Online dan pihak Rektorat. Sedangkan, jurusan Desain Produk ITS juga dilibatkan dalam perancangan tampilan. Rencananya setelah selesai, desain ini akan menggantikan desain lama yang dipakai sejak September 2006 lalu.

Dalam pengerjaan desain baru ini banyak hal yang menjadi perhatian tim. Mulai dari penambahan fitur, hingga kompatibilitas browser. Untuk kompatibilitas browser sendiri, saat ini desain web baru sudah tampil sempurna di Mozilla dan Internet Explorer 7. "Namun masih kurang sempurna kalau pakai Internet Explorer 6," jelas Ridho Rahman, webmaster yang terlibat dalam pengerjaan desain baru ini. Kompatibilitas ini penting mengingat pembaca web ITS berasal dari berbagai kalangan yang menggunakan berbagai browser.

Dalam uji coba, desain baru ini mulai mendapat tanggapan dari berbagai pihak. "Fotonya bagus, tapi navigasinya masih kurang," jelas Syaiful Rizal, salah satu mahasiswa Teknik Fisika. Rizal juga mengomentari masalah kompatibilitas, yang menurutnya tampilan di browser Opera dan Internet Exporer masih berbeda.

Para alumni yang menjadi pembaca pun ikut berbagi pendapatnya. "Desain yang baru ini minimalis dan elegan, dan lebih kalem dari desain lama," terang Hurriyatul Fitriyah, alumni ITS yang kini kuliah program master di Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Para pembaca situs ITS juga dapat ikut memberikan sarannya. Selama masa uji coba, akan terus dilakukan perbaikan dengan memperhatikan tanggapan pembaca. Anda dapat memberikan tanggapan juga dengan mengisi form komentar dibawah ini.(rif/asa)

Berita Terkait