ITS News

Jumat, 27 September 2024
10 Juni 2008, 13:06

Beasiswa Bank NISP dan KSE untuk Mahasiswa ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pembantu Rektor III ITS Prof Ir Suasmoro dan Manajer Program KSE Hengky Purwowidagdo. Disaksikan juga oleh Koordinator Regional III Bank NISP Thomas Purnawarman, Corporate Affairs Division Head Bank NISP Shirley P Latuihamallo, Wakil Ketua KSE Budi Unggul Wibowo.

Beasiswa ini akan diberikan selama setahun dengan nominal Rp 250.000 per bulan, dan akan dibagikan dua bulan sekali. Menurut Kabag Kemahasiswaan ITS Subiono, mahasiswa yang menerima beasiswa ini berasal dari berbagai jurusan di ITS dan mereka rata-rata duduk di semester empat. ”Beasiswa ini mulai diberikan per Januari sampai Desember 2008 nanti,” jelasnya.

Shirley P Latuihamallo berharap dukungan Bank NISP untuk para mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi bagi kelancaran pendidikan mereka. ”Sehingga para mahasiswa tersebut dapat terus meningkatkan prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam berbagai kegiatan lain yang lebih positif.”

Sementara itu, Budi Unggul menambahkan bahwa kerjasama Bank NISP dan KSE didasari oleh visi dan misi yang sama dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. ”Kami harap dengan program beasiswa ini, para mahasiswa ITS yang mempunyai potensi berprestasi dapat berhasil mencapai gelar pendidikannya dengan baik,” tukasnya.

Dikatakannya juga, pemberian beasiswa ini merupakan awal kerjasama dengan ITS dan dapat dikembangkan di masa mendatang. Beasiswa yang diberikan pada mahasiswa ITS merupakan beasiswa reguler. Yakni beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa dari keluarga ekonomi lemah dengan prestasi akademik yang cukup memuaskan. Selain beasiswa reguler, juga direncanakan ada program beasiswa skripsi dan prestasi.

”Saat ini masih program beasiswa reguler yang diberikan, namun tidak menutup kemungkinan ke depan kita juga akan menberikan program beasiswa skripsi dan prestasi mengingat biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi cukup tinggi,” papar Budi.

Hal tersebut diamini oleh Suasmoro. Menurutnya, jumlah mahasiswa ITS yang berkisar 17.000 orang baru sekitar 3.000 hingga 4.000 mahasiswa yang sudah menerima bantuan beasiswa. ”Masih banyak dibutuhkan beasiswa untuk mahasiswa lainnya yang juga berprestasi, apalagi sekarang dengan adanya kenaikan harga BBM tentunya beasiswa ini akan sangat membantu,” ujarnya. (Humas/rif)

Berita Terkait