ITS News

Jumat, 27 September 2024
12 Juni 2008, 14:06

Tim Robot ITS-PENS Target Juara

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam pesannya Rektor ITS memberi semangat untuk para tim robot ini. ”Semua peserta targetnya mengalahkan ITS. Jadi harus selalu bersemangat,” tuturnya. Probo menambahkan meski ditarget untuk membawa pulang juara, namun tim ini tidak boleh terbebani. Menurutnya, kemampuan tim sudah menjadi bekal yang cukup untuk menjadi juara. ”Jangan merasa terbebani, santai saja tapi yakin,” ujarnya.

Dirinya menilai, salah satu kegagalan tim ITS saat berlaga di KRI-KRCI Regional IV lalu adalah kurangnya rasa percaya diri. ”Pokoknya jangan grusa-grusu (ceroboh, red). Santai saja. Meletakkan robot juga pelan tapi pasti, nggak perlu grogi,” tambahnya. Dalam kesempatan itu, Probo juga menyampaikan selamat kepada para duta ITS ini di ajang nasional. ”Semoga saya bisa menonton langsung nanti di Jakarta,” imbuhnya.

Rombongan ini berangkat ke Jakarta menggunakan kereta api. Sementara, robot-robot mereka sudah terlebih dahulu berangkat menggunakan bus sehari sebelumnya. ”Saya mendapat info bus pengangkut robot kemarin sudah sampai Tegal,” papar Subiono Kepala Bagian Kemahasiswaan BAAK ITS yang ikut dalam rombongan tim robot. Menurutnya, kondisi seluruh robot dan tim sudah siap untuk berlaga pada 14-15 Juni 2008 di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jakarta.

Selain Subiono, tim ini juga akan didampingi oleh Dekan FTI Prof Dr Ir Sulistijono, DEA, dan Pembantu Rektor III Prof Dr Suasmoro. Dalam kontes robot kali ini, ITS dan PENS berhasil meloloskan enam tim robotnya. Yaitu dua berlaga di KRI, robot Jump-Be dari PENS, dan Koumori dari ITS.

Sementara empat lainnya berlaga di ajang KRCI. Masing-masing adalah robot Tensai PENS untuk Divisi Senior Beroda, robot al_FajRy ITS untuk Divisi Senior Berkaki, robot TnT ITS untuk Divisi Expert Single, dan AhzA PENS untuk Divisi Expert Swarm.(Humas/rif) 

Berita Terkait