ITS News

Jumat, 27 September 2024
22 Juli 2008, 11:07

Universitas Ahmad Dahlan Kunjungi Teknik Informatika ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Senin (21/7) kemarin, 35 orang mahasiswa dari Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, mengunjungi Teknik Informatika ITS. Kedatangan mereka di kampus ITS disambut oleh Ahmad Saikhu SSi MKom selaku wakil dari jurusan Teknik Informatika dan para anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika ITS (HMTC).

Acara studi banding ini diikuti oleh berbagai angkatan, seperti diungkapkan oleh Vivi, mahasiswi semester 6 Teknik Informatika UAD. “Peserta studi banding ini ada yang angkatan 2005, 2006, dan 2007,” tuturnya. Diungkapkan Vivi, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Studi Banding Nasional yang diadakan oleh universitas tersebut.

Selain memaparkan mengenai jurusan Teknik Informatika ITS, anggota himpunan HMTC juga mengenalkan produk karya mahasiswa Teknik Informatika ITS yang telah menjuarai berbagai kompetisi seperti IBM Great Mind Challenge dan Festival Game Edukasi. Brain Battle Online, Once Upon a Time in Bali yang berhasil menjadi juara pertama Festival Game Edukasi yang diperlihatkan, membuat para peserta berdecak kagum.

Sebenarnya peserta ingin mengunjungi laboratorium yang ada di Teknik Informatika ITS, sekaligus ingin mengetahui kegiatan di laboratorium tersebut. Namun karena masih dalam proses pindah dari gedung lama ke gedung baru tidak memungkinkan untuk mengunjungi laboratorium. “Kami baru saja pindahan. Lab kita masih berbenah,” kata Puruhito anggota HMTC menyampaikan permintaan maaf.(m4/asa)

Berita Terkait