ITS News

Jumat, 27 September 2024
22 Juli 2008, 16:07

CSR ITS Bergerak, Himpun 65 Relawan ke Porong

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Koordinator CSR ITS, Ir Arman Hakim Nasution MEng mengatakan bila sejak tanggal 14 hingga 21 Juli ia telah menerima pendaftaran dari para mahasiswa untuk program CSR di Porong. ”Nantinya para relawan akan melakukan survey lokasi dan membagi  10.000 paket Sembako,” Jelas Arman yang sebelumnya telah menginformasikan program ini lewat website ITS.

Dalam program ini, ITS dan Pakuwon tak ingin salah sasaran dalam memberikan bantuan. ”Untuk itu kami lakukan validasi data dengan survey lokasi terlebih dulu,” tambah Arman. Para mahasiswa akan bekerjasama dengan para surveyor dari PT Pakuwon. Tanggal 26 hingga 27 Juli ini para relawan akan melakukan survey dan dilanjutkan pembagian sembako pada tanggal 2 – 3 Agustus.

Program ini nantinya tak berhenti di Porong saja. Menurut Arman setelah ini empat tetangga ITS yang mendapat giliran. “Setelah Porong, Pakuwon dibantu ITS akan membagikan 4000 Sembako pada daerah Keputih dan sekitarnya,” katanya.

Arman berharap dengan program ini nantinya mahasiswa dapat melatih rasa empati pada permasalahan sekitar. "Dengan CSR ini mahasiswa dapat melatih rasa empati sebagai bagian dari ketrampilan hidup (life skill dan soft skill),” harap Arman.

Selain pembagian sembako, saat ini ITS tengah menyiapkan pelatihan sains untuk para guru di kawasan sekitar ITS. "Pelatihan ini direncanakan akan bekerjasama dengan yayasan dana sosial Al Falah (YDSF, red),” ungkap Arman.

Program CSR ini diharap akan memiliki keberlanjutan dan berdampak luas bagi masyarakat sekitar. Selain itu, CSR diharap akan menjadi sarana mediasi bagi civitas ITS yang memiliki ide untuk pengabdian masyarakat berbasis sosial. ”Tak hanya Mahasiswa, Dosen, Karyawan dan Alumni pun juga bisa bergabung,” jelasnya.(yud/asa)

Berita Terkait