ITS News

Jumat, 27 September 2024
09 Agustus 2008, 22:08

Gaet Pengunjung Lewat Workshop dan Lomba Gratis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sejak hari pertama penyelenggaraan acara, pameran ini cukup mendapatkan apresiasi besar dari pengunjung. Menurut ketua panitia, Isrofah, mengungkapkan bahwa progress dari jumlah pengunjung cukup signifikan. Workshop beserta lomba yang diselenggarakan cuma-cuma ini turut menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang ke pameran ini. Apalagi, sajian musik akustik yang dimulai sejak kemarin malam menambah ramai acara.

Seperti yang terlihat Jumat (8/8) kemarin, workshop beserta kompetisi design papertoys cukup dipadati peminat. Lomba yang dilaksanakan setelah workshop pada sore harinya ternyata mampu membuat beberapa pengunjung duduk di arena pameran hingga larut malam. Memang pada kompetisi ini, panitia memberikan batas waktu pengumpulan hingga pukul sembilan malam. Tak heran, beberapa pengunjung masih asyik membenahi karyanya hingga menjelang pukul sembilan malam.

Yang menarik lagi, lomba yang rata-rata didominasi pelajar SMA ke atas ini ternyata juga menarik perhatian sepasang gadis kecil. Kedua gadis cilik yang masih duduk di tingkat SD ini tampak merengek-rengek pada neneknya agar diijinkan mengikuti lomba papertoys. Akhirnya, panitia pun berinisiatif menemani sepasang gadis cilik ini untuk menghiasi pola papertoys nya.

Sementara itu, pada Selasa (7/8), lomba Custom Sandal (menghias sandal, red) juga cukup mendapatkan apresiasi. Panitia pun menyediakan sepasang sandal bermodel selop untuk dihiasi pengunjung dengan bahan-bahan yang telah disediakan seperti cat poster, kancing, pita serta manik-manik. Berbagai kreasi kreatif ditampilkan di sini. Ada peserta yang menghias sandalnya dengan motif batik yang saat ini sedang tren. Bahkan yang cukup menggundang antusias, ada peserta yang menghias sandalnya dengan motif saling bertolak belakang antara sisi kiri dan kanan.

Sementara itu, pada Sabtu (9/8) akan diadakan lomba Fotografi on The Spot. Peminat cukup menyediakan ponsel berkamera untuk memotret suasana saat pameran berlangsung. Kompetisi ini dibuka seharian sejak pagi hingga malam nanti. Selain itu, akan diadakan pula pameran dari Komunitas Matasatu, yaitu komunitas fotografi dari Jurusan Desain Produk Industri ITS. (tyz/th@)

Berita Terkait