ITS News

Jumat, 27 September 2024
10 Agustus 2008, 10:08

Paduan Suara ITS Siap Menuju FPS ITB XXI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang bertempat di Gedung Rektorat Kampus C Unair ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama masing-masing tim paduan suara membawakan lagu dari era Renaissance serta Romance. Pada sesi kedua giliran tim paduan suara membawakan komposisi moderen. Seperti layaknya kompetisi nantinya di Bandung, masing-masing tim paduan suara berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Ketua Umum PSM ITS Annisa Rofika Rohmi mengaku pre-competition bersama ini baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya untuk menghadapi ajang FPS yang diselenggarakan dua tahun sekali, baik tim PSM ITS maupun PSUA cenderung melakukan pre-competition sendiri.

Namun menurut Fika, sapaan akrabnya, acara pre-competition bersama ini sangat baik sekali karena selain dapat mengukur kemampuan masing-masing tim, juga dapat mendekatkan hubungan antar tim paduan suara sesama wakil dari Surabaya.

Sejauh ini untuk menghadapi FPS ITB XXI persiapan tim PSM ITS sudah mencapai delapan puluh persen. Menurut mahasiswi bersuara alto ini, kontingen yang akan berangkat ke Bandung mencapai empat puluh orang terdiri dari 34 penyanyi, satu konduktor dan lima official. Tim PSM ITS sendiri dikonduktori oleh Annas Dwi Satriyo.

Fika menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan empat lagu masing-masing dua untuk babak penyisihan dan final. Dua lagu untuk babak penyisihan adalah Gia torna a rallegrar l’aria e la terra dengan komposer Luca Marenzio serta My Delight and Thy Delight oleh Charles Hubert. Sedangkan untuk babak final selain membawakan komposisi moderen A Forbidden Grief dari Yosafat Rannu Leppong dan lagu dari era Romance yaitu The Long Day Closes gubahan Arthur Sullivan.

Pre-competiton ini cukup mendapatkan perhatian. Terbukti kursi yang disediakan panitia sebagian besar terisi. Rata-rata pengunjung adalah peminat paduan suara atau pernah berkecimpung di dalamnya, contohnya Aldila Yuan. Mahasiswi ITS ini mengaku tertarik menonton acara ini karena penasaran dengan penampilan kedua tim paduan suara menjelang FPS ITB XXI. Aldila mengaku semasa SMA dirinya tergabung dalam tim paduan suara.

Nampak pula hadir PD III FMIPA ITS Drs Bandung Arry S MIkomp. Bandung yang hadir mewakili Rektor ITS dalam sambutannya menyampaikan dukungannya pada PSM ITS. Pria yang dahulu sempat bergabung dalam tim paduan suara ini berharap PSM ITS tidak berkecil hati menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh. Ia juga mengharap PSM ITS dapat mempersiapkan penampilan dengan lebih baik dalam menghadapi FPS ITB XXI setelah mengikuti pre-competition bersama ini.(tyz/asa)

Berita Terkait