ITS News

Sabtu, 28 September 2024
17 Agustus 2008, 02:08

Gelar Pelatihan di Hari Kemerdekaan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang sebenarnya dihelat sejak Sabtu (9/8) ini menyajikan materi beragam, mulai dari pengenalan dasar linux hingga pelatihan modeling dan Animasi 3D. Dan peringatan hari Kemerdekaan merupakan puncak dari pelatihan dan seminar tersebut. Materi yang disajikan di hari istimewa tersebut adalah bagaimana mengenal potensi komputer serta dasar overlocking dan bengkel musik digital.

Saat seminar bengkel musik digital dilangsungkan, peserta langsung mempratekkan penggunaan sebuah software pengolah suara, Naulade. Software ini mampu mengolah sebuah suara dan mampu menciptakan harmonisasi nada hingga tercipta suatu track. Lagu 17 Agustus pun dinyanyikan oleh peserta dan hasilnya direkam oleh software tersebut. Hasilnya, harmonisasi drum serta keyboard dapat didengar.

Selain itu, untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan, pelatihan dan seminar ini dibuat dengan nuansa yang berbeda dari pada pelatihan pada umumnya. ”Tema yang kami angkat adalah Mengemas Teknologi dalam Mengingat Kembali Budaya Bangsa. Karenanya, ruang seminar kami dekor dengan nuansa budaya, ” jelas Gangsar, salah seorang panitia, sambil menunjuk pajangan wayang yang tertempel di ruangan.

Sejak hari pertama digelar, pelatihan dan seminar HIMATEKTRO telah menampilkan beberapa tema seminar teknologi, diantaranya Rahasia menjado kaya Melalui Website serta bagaimana menggunakan antena kaleng sebagai akses internet gratis.(yud/f@y)

Berita Terkait