ITS News

Sabtu, 28 September 2024
31 Agustus 2008, 18:08

Peduli Pegawai, ITS Gelar Medical Check Up

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hilir mudik dosen dan karyawan ITS memenuhi Gedung Rektorat lantai 1 selama tiga hari berturut-turut. Mereka silih berganti datang untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Check up yang dilakukan merupakan paket yang sudah dipilih. Paket pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari pemeriksaan fungsi liver, urin, foto rontgen dan rekam jantung. Paket tersebut digunakan untuk mendeteksi kolesterol, asam urat, ginjal, diabetes dan lain-lain.

Cara mendapatkan layanan ini pun cukup mudah. Setiap pegawai ITS hanya harus menunjukkan kartu pegawai dan melakukan registrasi. Setelah itu, mereka langsung bisa mendapatkan layanan ini. Mereka juga tak perlu khawatir akan antrian yang membludak, karena jadwal tiap pegawai sudah diatur.

Para pegawai ITS sangat bersemangat memanfaaatkan layanan ini. Hingga hari terakhir, tak kurang dari 400 pegawai ITS telah memeriksakan kesehatannya. “Sebenarnya target kami 620 pegawai, tapi pegawai yang belum datang tetap kami tunggu di kantor kami,” papar Yetty selaku marketing Pramita Utama Diagnosis Center.

Pemeriksaan kesehatan yang telah digelar kedua kalinya bersama Pramita Utama Diagnosis Center ini pun dirasakan sangat membantu oleh para karyawan ITS. "Layanan ini sangat baik karena dapat menyehatkan karyawan,” ungkap Hariono, karyawan FTK yang sudah mengikuti acara ini sejak pertama kali digelar di ITS.(nrf/asa)

Berita Terkait