ITS News

Sabtu, 28 September 2024
10 September 2008, 10:09

Pelindo III Berikan Beasiswa untuk PMDK Berbeasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk pertama kalinya PT Pelindo III bekerja sama dengan ITS untuk memberikan beasiswa untuk Program PMDK berbeasiswa. Program kerjasama ini ditandatangani oleh Ir Eko Budi Djatmiko Msc PhD selaku PR IV dan Direktur Keuangan PT Pelindo III di Ruang Senat ITS, Selasa(9/9). Serta turut pula menandatangani program kerja sama ini, Faisal Arisandi Pratama salah satu mahasiswa PMDK Beasiswa dari Bangkalan.

Dari program beasiswa ini, 44 mahasiswa PMDK berbeasiswa berhak mendapatkan bantuan dana I/O sebesar Rp 750 ribu yang disalurkan melalui perantara ITS serta bantuan biaya hidup sebesar Rp 500 ribu per bulan selama delapan semester.

Bagi setiap mahasiswa yang akan menerima beasiswa ini diwajibkan untuk memilki IP lebih 2,75 dan apabila kurang dari 2,75 selama tiga semester berturut-turut maka program beasiswa tersebut akan dicabut serta mematuhi tata peraturan kampus. “Saya mengharapkan mahasiswa yang telah menerima beasiswa dapat mencapai IP 3,00, karena mereka telah mendapatkan keringanan biaya selama perkuliahan,” tutur Ir Priyo Suprobo di sela-sela pidatonya.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Wahyu Suparyono. “Program kerjasama kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pelindo III terhadap pendidikan. Jadi, bagi yang kalian telah menerima beasiswa ini, belajar sebaik mungkin. Karena kalianlah yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa,” pinta Direktur Keuangan PT Pelindo III ini.

Setelah penandatanganan program kerja sama, acara selanjutnya diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fathur Rohman tentang hikmah puasa di Bulan Ramadhan.

Di akhir acara, Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD menjelaskan bahwa program kerjasama ini merupakan salah satu bentuk upaya ITS untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu dalam biaya pendidikan. “Kami akan terus mengupayakan mencarikan dana bantuan untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu dalam biaya perkuliahan. Sehingga nantinya tidak ada lagi mahasiswa ITS yang kesulitan untuk biaya perkuliahan,” ujar Pembantu Rektor IV ini. (st/jie)

Berita Terkait