ITS News

Minggu, 29 September 2024
14 September 2008, 09:09

PSM ITS Bawa Medal Silver dari FPS ITB XXI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meski estimasi waktu berlatih hanya dua bulan namun semangat PSM ITS untuk meraih juara tak luluh begitu saja. “Kami merasa tertantang karena dalam waktu sesingkat itu harus melatih teman-teman PSM di ajang persaingan tingkat Asia. Padahal idealnya untuk ajang seperti ini dibutuhkan minimal empat bulan sebagai latihan," tutur Annas Dwi Satriyo, pelatih PSM ITS.

Annas kemudian menambahkan, selama latihan pra lomba, PSM lebih mengkhususkan pada teknik bernyanyi serta pembawaan lagu. “Karena 60 persen peserta yang ikut adalah angkatan 2007, maka saya lebih memfokuskan pada teknik serta pembawaan lagunya,” ujar Annas.

Dan tanpa diduga, jerih payah kontingen PSM ITS membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Pasalnya kontingem PSM ITS berhasil membawa pulang medal silver untuk kategori mixed choir. “Saya masih tetap nggak bisa menyangka, ternyata kita bisa membawa pulang medal silver di ajang ini, apalagi ini merupakan lomba tingkat Asia Tenggara,” ujar Annas tak percaya. Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, PSM ITS berencana melebarkan sayap dengan menggelar Choir Competition untuk SMA se-Jawa Timur.

Dalam FPS ITB XXI tersebut, PSM ITS memberangkatkan empat puluh orang anggotanya yang terdiri dari 34 penyanyi, satu konduktor dan lima official. Tim PSM ITS sendiri dikonduktori oleh Annas Dwi Satriyo.

Adapun tentang empat lagu yang dibawakan festival, Annisa Rofika Rohmi, Ketua PSM ITS, mengungkapkan bahwa lagu-lagu itu memang sudah di persiapkan semenjak latihan awal dan pernah ditampilkan dalam acara pre-competition concert bersama Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA), 10 Agustus 2008. (st/f@y)

Berita Terkait