ITS News

Minggu, 29 September 2024
26 September 2008, 07:09

Facial Terjangkau di Medical Center

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut Manajer Umum dan Keuangan Medical Center ITS, Dwi Nur Handari, penambahan ini dimaksudkan untuk menambah kualitas layanan di Medical Center. Menurutnya Medical Center tidak hanya berupa balai pengobatan saja, tetapi lebih kepada unit pelayanan kesehatan terpadu. “Klinik kecantikan ini berada di bawah pengawasan dokter, jadi berbeda dengan salon kecantikan,”terang wanita berjilbab ini.

Beragam perawatan untuk kulit wajah disediakan oleh klinik yang digawangi oleh satu dokter dan dua perawat ini. Mulai dari facial care atau facial pencegahan untuk kulit sehat, facial treatment untuk pengobatan pada kulit yang bermasalah, hingga facial rejuvenation untuk peremajaan baik pada kulit sehat maupun bermasalah agar diperoleh kulit yang lebih bersih dan lebih baik. Masing-masing perawatan pun terdiri dari beragam tindakan. Seperti facial perawatan yang terdiri dari facial dasar hingga facial acupressure, yaitu facial yang menggabungkan teknik pijat Cina dengan akupuntur.

Dokter klinik kecantikan Estetiderma, Dwiyanti Komaladewi, menyebut klinik ini tidak mengkhususkan diri pada wanita. Menurutnya kebanyakan mahasiswa laki-laki terutama mungkin merasa malu atau malas kalau harus bepergian jauh untuk berkonsultasi mengenai masalah kulitnya. “ Tapi dengan adanya klinik kecantikan di Medical Center, sambil menunggui temannya yang berobat mereka kadang mampir untuk berkonsultasi,” tuturnya. Dokter yang akrab disapa Yanti ini juga menyebut kebanyakan problem mahasiswa adalah jerawat.

Perawatan di klinik ini paling lama menghabiskan waktu satu setengah jam yaitu untuk facial. Selain menawarkan jasa perawatan kulit, Estetiderma juga menyediakan beragam produk perawatan kulit yang diracik dengan kaidah medis. Menurut Yanti lagi keunggulan klinik ini dibandikan klinik kecantikan serupa di Surabaya adalah harganya. “Harga lebih murah, dan kualitasnya boleh diadu,”sebutnya.

Klinik ini buka mulai hari Senin hingga Sabtu mulai pukul sembilan pagi hingga pukul enam sore. Sedangkan konsultasi dokter tersedia setiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu mulai pukul sepuluh pagi hingga enam sore. Selama masa promosi klinik kecantikan Estetiderma di Medical Center ITS memberikan diskon dua puluh persen untuk beberapa item perawatan. Contohnya facial mini yang semula dipatok Rp 40.000,00, kini bisa dinikmati dengan harga Rp 32.000,00. Murah meriah bukan? (tyz/ap)

 

Berita Terkait