ITS News

Minggu, 29 September 2024
20 Oktober 2008, 06:10

Kelahiran Kembali Himatekk

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara bertajuk Reborn Himatekk ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Jurusan Teknik Kimia, Ketua Himpunan serta Dirut PDAM Selim yang merupakan alumni Teknik Kimia ITS. Menurut penanggung jawab acara Ricky Reza Nasution dari angkatan 2007, inti dari acara ini adalah launching visi misi serta logo Himatekk yang baru. Menurutnya perubahan ini selain merupakan tuntutan globalisasi juga untuk membuat Himatekk menjadi lebih profesional.

Masih menurut Ricky inisiatif perubahan Himatekk ini bermula dari angkatan 2005, yang kemudian ditindaklanjuti oleh angkatan-angkatan setelahnya. Sebelumnya diadakan lomba mendesain logo Himatekk dan akhirnya dari sekitar tiga puluh alternatif yang masuk terpilihlah desain Inra Sumahamijaya, mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2006.

Inra yang ditemui saat acara mengaku bahwa logo tersebut bertujuan untuk menunjukkan citra Teknik Kimia ITS. Hal tersebut diwakilkan dengan penggunaan warna ITS yaitu biru serta oranye yang merupakan warna Teknik Kimia. Sedangkan logonya sendiri merupakan gambar ikatan benzena yang unsur-unsurnya saling berikatan. Bayangan abu-abu di belakang logo merupakan simbol dari para alumni. Uniknya menurut Inra, kemiringan sudut logo tersebut dibuat 23 derajat yang merupakan kode jurusan Teknik Kimia.

Selain diisi dengan acara launching logo, acara Reborn Himatekk ini juga diisi dengan kuliah tamu oleh Widyo Rulyantoko dari British American Tobacco. Alumni Teknik Kimia ITS yang kerap menjadi pembicara ini memaparkan trik-trik dalam dunia kerja. Selain itu diadakan pula pemutaran video transformasi Himatekk dari dulu hingga sekarang. (tyz/f@y)

Berita Terkait