ITS News

Senin, 30 September 2024
07 November 2008, 06:11

ITS Melaju ke Final Four Campus League 2008

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tim basket putra ITS berhasil melanjutkan tren kemenangan yang mereka raih pada pertandingan sebelumnya. Menghadapi tim kuat sekaligus juara bertahan, tim UK Petra. ITS mampu membalikkan prediksi lewat kemenangan dengan skor telak 68-58. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa ITS merupakan kandidat kuat juara dalam turnamen antar universitas tersebut.

ITS yang diperkuat oleh pemain-pemain dari Kobatama, mengawali pertandingan di quarter awal lewat permainan cepat yang di motori oleh Gege dan Eric. Hal ini membuat UK Petra kerepotan dalam menghadapi serangan-serangan cepat dari ITS. Sehingga ITS unggul atas UK Petra di quarter pertama dengan skor 18-11.

Di quarter kedua, Permainan cantik dari Edward mampu membuat UK Petra bangkit dari ketertingalan, membuat pertandingan berlangsung ketat dan dalam tempo yang cepat. Namun hal ini bisa diantisipasi oleh ITS. Mengandalkan trio Gege, Erick, dan Novan, ITS masih mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 31-26.

Di quarter ketiga dan keempat ITS langsung tancap gas, lewat tembakan tiga angka dan lay-up dari Gege, mereka seakan tidak memberi ruang bagi pemain UK Petra di quarter penutup ini. Mengandalkan kecepatan, mereka bisa menyerang dan sesaat kemudian turun menutup pertahanan. Hal ini membuat UK Petra semakin tertekan. Hingga akhirnya tim asuhan Budi Chandra ini mampu terus unggul, sekaligus menutup laga dengan skor akhir 68-58.

Gege menjadi bintang pada pertandingan ini, lewat 27 point yang ia lesakkan. Performa bagus dari Erick lewat sumbangan 22 point juga ikut mempenaruhi permainan luar biasa dari tim ITS.

“Ini merupakan penampilan terbaik kami selama turnamen, kehadiran Gege mampu mengangkat performa tim,” Kata Novan, pencipta 9 point dari ITS.

Hasil ini mengantarkan ITS melaju ke final four mengadapi UWM, yang akan berlagsung pada Jum’at (7/11) di lapangan basket UBAYA. Kehadiran para supoorter dalam pertandingan besok diharapkan dapat semakin memompa semangat para pemain untuk menunjukkan permainan terbaik mereka, sekaligus merebut tiket babak final yang akan digelar di GOR Kertajaya, Sabtu (8/11) mendatang.(m2/jie)

Berita Terkait