ITS News

Senin, 30 September 2024
07 November 2008, 08:11

Enam Mahasiswa Tanda Tangani Beasiswa McDermott

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Beasiswa kali ini sengaja diperuntukkan bagi mereka mahasiswa angkatan 2004 dan 2005 untuk mahasiswa progran jurusan tertentu. Adapun keenam penerima beasiswa ini, diantaranya Putu Pusparini(Teknik Mesin), Abdul Rozaq Al Baqi(Teknik Elektro), Eko Prasetyo(Teknik Elektro), Sudarto(Teknik Sipil), Adam Harika(Teknik Fisika) serta Rama Oktavian(Teknik Kimia).

Selain berhak menerima beasiswa sebesar satu juta rupiah per bulan selama kurun waktu satu tahun, keenam mahasiswa ini juga berhak melakukan kerja praktek di PT McDermott selama kurang lebih dua bulan lamanya. Selain itu mereka juga mendapat bantuan dana untuk menyelesaikan tugas akhir sebesar satu juta rupiah. ”Adanya program kerja praktek di PT McDermott sendiri, tak lain agar mahasiswa nantinya dapat lebih mengenal dunia kerja di McDermott,” tandas Maryono Singosentono, Sr HR Manager PT McDermott.

Setelah lulus nanti, keenam mahasiswa ini tidak perlu repot lagi mencari lowongan pekerjaan karena akan mendapat kesempatan kerja di PT McDermott selama kurang lebih dua tahun. ”Setelah lulus nanti, anda penerima beasiswa dapat bekerja di perusahaan kami, dengan mengajukan surat lamaran serta keterangan lulus tahap sarjana,jika anda belum resmi diwisuda,” jelas Maryono.

Sebelumnya, keenam mahasiswa ini harus bersaing dengan ketat dengan beberapa calon penerima beasiswa yang lain. Karena persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini cukup sulit. Selain harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif lebih dari 3.00, mahasiswa ini juga harus mempresentasikan diri mereka di depan dewan juri, yakni pihak PT McDermott Indonesia. (st/jie)

Berita Terkait