ITS News

Senin, 30 September 2024
09 November 2008, 15:11

ITS Runner Up Campus League 2008

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada pertandingan grand final yang berlangsung pada Sabtu malam (8/11) ITS kalah telak dibanding lawannya, Unair. Kekalahan ini membuat ITS meraih gelar runner-up Campus League 2008 dan berhak atas trofi serta hadiah uang senilai Rp 4 juta. Walaupun kalah, Tim Basket ITS perlu mendapatkan apresiasi lebih, karena gelar ini merupakan hasil terbaik yang diraih selama pagelaran Campus League.

ITS yang berkostum biru muda menurunkan starter Noval, Rainer, Gege, Troiza, dan sang kapten Erik, tampil dengan pola permainan cepat lewat defend yang ketat. Tapi para pemain Unair yang unggul secara pengalaman mampu memberikan perlawanan, sehingga kuarter awal berlangsung cukup seru, dan kejar-mengejar point terjadi di antara kedua tim.

ITS yang tertinggal pada kuarter pertama mencoba bangkit di kuarter kedua. Mengandalkan sang kapten Erik, serangan yang dibangun ITS berkali-kali mampu menembus defend yang dibangun oleh Unair. Namun Unair juga tidak tinggal diam, lewat trio Komang, Deny, Ikrar. Unair mampu mengimbangi ITS lewat serangan balik yang mereka bangun. Keunggulan Unair dengan skor 30-36 menutup permainan pada quarter kedua.

Di quarter ketiga ITS semakin kerepotan dalam menghadapi Unair, serangan-serangan yang dibangun oleh ITS mampu di patahkan oleh defend pemain Unair. ITS semakin jauh tertinggal. Skor 46-55 untuk keungulan Unair pada quarter ini. Pada awal kuarter keempat ITS hanya mampu bertahan dengan skor akhir 57-67 untuk Unair.

“Anak-anak sudah bermain bagus, hanya saja kita kalah pengalaman dari mereka. Tim kita ini adalah tim yang baru tebentuk sedangkan tim mereka sudah terbentuk sejak Libama. Untuk kedepanya saya yakin tim ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi dalam event-event yang akan datang.”terang pelatih ITS Budianto Tjandra.

Di akhir pertandingan, penonton di hibur oleh special performance dari Gleen Fredly, yang menyanyikan total 4 lagu. gayanya yang atraktif mengajak penonton serta para pemain untuk turun ke lapangan untuk bergoyang.

Erik Rebut Gelar MVP Campus League 2008
ITS dapat pulang tegak dari Grand Final Campus League, ini setelah kapten sekaligus pemain andalan mereka Erik, berhasil meraih gelar MVP (pemain terbaik) putra Campus League 2008. Performa konsisten dari setiap pertandingan yang dilakoninya membuat tim Juri yang memilih tak ragu untuk menjatuhkan pilihanya terhadap mahasiswa PASTI-ITS ini.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi MVP, gelar ini akan semakin memacu saya untuk berprestasi lebih baik lagi”.terang pemain yang berambut pirang ini. Pemain yang menjadi top score bagi timnya di pertandingan ini dengan 27 point juga berhak membawa pulang uang tunai Rp 500 ribu sekaligus trofi.(m2/ap)

Berita Terkait