ITS News

Senin, 30 September 2024
09 November 2008, 11:11

BEM ITS Gelar Khitanan Masal

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Kami sempat kwalahan oleh adik-adik di sini,karena tidak disangka kalau pesertanya sebanyak ini,tapi Alhamdulillah semua bias diatasi dengan cepat,” ujar Adi, salah seorang panitia pelaksana dari BEM ITS.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga memutar film Denias Senandung di Atas Awan. Para siswa pun begitu menikmati sajian film tersebut sembari menunggu giliran untuk dikhitan. Setelah puas dengan film yang telah diputar, para siswa yang kebanyakan dari kelas tiga ini, disuguhi dengan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi sejak dini.

Dalam penyuluhan tersebut, BEM ITS menghadirkan Adi Rizal Soleh dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). ”Ingat ya adik-adik, jangan lupa menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur agar tidak menyesal di kemudian hari, sebab kesehatan mulut dan gigi ini merupakan kunci kesehatan bagi anggota tubuh yang lain,” pesan Adi terhadap para siswa.

Pihak sekolah, dalam hal ini SDN 245 Sukolilo juga turut senang dan mendukung sepenuhnya acara yang digelar oleh Departemen Pengabdian Masyarakat BEM ITS ini. ”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman BEM ITS yang telah sudi meluangkan waktunya untuk mengadakan acara di Tempat kami yang sederhana ini,” ucap salah satu guru sekolah.

Di penghujung acara, pihak panitia dari BEM ITS menghibur para siawa dengan door prize yang unik-unik. Para siswa pun beradu tangkas menjawab lontaran pertanyaan dari kakak-kakak BEM demi memperoleh hadiah yang ditawarkan. Mereka nampak kegirangan mengikuti acara adu cepat ini, sampai-sampai mereka meloncat-loncat agar mereka ditunjuk untuk menjawab pertanyaan dari kakak-kakak BEM.

”Kami sangat puas dengan acara pagi ini, semua terhibur dan yang terpenting peserta mendapat bekal ilmu pengetahuan untuk masa depan mereka. Untuk ke depannya, kami akan mengadakan acara serupa, tentunya dengan konsep yang lebih unik lagi,” ucap Adi lagi. (bem/mtb)

Berita Terkait