ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
15 November 2008, 16:11

Teknik Lingkungan ITS Gelar Temu Alumni

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sabtu pagi (15/11) di jurusan Teknik Lingkungan sangat ramai oleh para alumninya. Tidak sedikit juga yang datang membawa keluaga dan buah hatinya. Acara pulang kandang ini memang sangat cocok dijadikan ajang forum santai untuk bernostalgia dengan teman seperjuangan di masa lalu. “Saya sangat bahagia karena dapat bersua dengan teman-teman yang sangat saya rindukan,” ujar salah satu alumni yang hadir.

Setelah mengadakan sarasehan di kampus Teknik Lingkungan, acara ini dilanjutkan dengan jalan-jalan ke gedung H (Jurusan Biologi) dan gedung P (Jurusan Teknik Fisika). Acara ini dilakukan untuk mengenang masa-masa kuliah dulu. Karena, kedua gedung tersebut dulunya adalah gedung jurusan Teknik Lingkungan.

Acara yang bertemakan “Perkuat Ikatan, Membangun Jaringan, dan Menggali Potensi Kerjasama Alumni“ ini selain dilaksanakan di lingkungan kampus ITS, akan berlanjut di Hotel Singgasana pada malam harinya. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat ikatan antar alumni.

Acara perdana ini pun berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa kendala waktu persiapan. “Kendala utama kami terfokus pada masalah dana,” papar ketua pelaksana, M Masykur Rifa’i. “Tapi untungnya kami banyak mendapat dukungan dari sponsor, tidak sedikit pula alumni yang turut membantu,” tambahnya.

Rangkaian acara yang sudah dimulai dari Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan (LTIL) pada April lalu tersebut rencananya akan disambung dengan Konferensi Nasional pada 18-19 Nopember 2008 mendatang. “Tujuan utama rangkaian tersebut agar eksistensi anak lingkungan lebih dikenal di masyarakat,” ujar Masykur. Dengan eksistensi tersebut, diharapkan masyarakat akan lebih memperhatikan lingkungan.(m4/han)

Berita Terkait