ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
15 November 2008, 20:11

Gathering di Singgasana, Akhiri Temu Alumni TL

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah merampungkan beberapa agenda kegiatan di Jurusan Teknik Lingkungan, rangkaian kegiatan 25 Tahun Teknik Lingkungan pun ditutup dengan temu alumni dan saresehan yang diadakan di Ruang Amarta Hotel Singgasana malam harinya. Publikasi lewat website, milis serta radio sukses mengundang sekitar 190 alumni untuk memadati acara ini.

Yang menarik tidak hanya alumni mulai dari angkatan 1983 saat TL resmi berdiri hingga angkatan 2008 yang datang, tetapi juga alumni saat Teknik Lingkungan masih bernama Teknik Penyehatan dan masih merupakan bagian dari Teknik Sipil. Contohnya saja Ketua IKA TL periode lalu Indrarini yang ternyata merupakan angkatan 1978.

Selain diisi acara temu kangen antar alumni, acara ini sekaligus menandai peluncuran direktori alumni Teknik Lingkungan selama 25 tahun ini. Selain memuat biodata masing-masing alumni, direktori ini juga berisi daftar koordinator tiap angkatan. Contohnya seperti Ir Yuliani Ketua Acara Temu Alumni dan Sarasehan ini yang juga menjabat sebagai koordinator L-5 (angkatan 1987). Sesuai dengan tema acara Perkuat Ikatan Membangun Jaringan Menggali Potensi Kerja Sama Alumni, direktori ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan kerja sama antar alumni agar tidak putus kontak begitu saja.

Dalam Gathering Alumni tersebut juga digelar stand anak jalanan yang menarik, di antara deretan stan sponsor yang berjejer di luar ruang acara, tampak sebuah stand yang menjual beragam kerajinan tangan, mulai dari tempat pensil hingga toples. Karya-karya tersebut berlapis kain bermotif warna-warni yang dihias dengan jalinan pita yang membentuk bunga.

Tak disangka karya tersebut merupakan karya anak jalanan. Salah seorang alumni Teknik Lingkungan yang juga merupakan relawan dalam kegiatan sosial menyediakan stan khusus untuk menampung beragam karya anak jalanan tersebut. Acara sarasehan dan temu alumni inipun dijadikan sebagai salah satu jembatan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. (tyz/mtb)

Berita Terkait