ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
27 November 2008, 07:11

ITS Kampus Pioner Concept Sharing

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam talkshow yang mengambil tema Cool Idea Big Impact ini dibahas mengenenai meningkatkan nilai sebuah karya dengan menambahkan sisi kreativitas. Dengan biaya print yang sama misalnya, sebuah billboard akan menjadi lebih menarik jika dipasang di tempat-tempat yang tidak biasa seperti langit-langit dibandingkan dengan billboard konvensional yang berdiri di pinggir jalan dalam rangka besi.

Meningkatkan nilai karya untuk mencapai sesuatu yang besar juga tidak perlu ide muluk-muluk. Terkadang ide yang muncul sangat sederhana tapi mengena. Jadi penting bagi kita untuk berpikir out of the box. Begitulah kira-kira yang disampaikan oleh dua pembicara dari majalah Concept dan perwakilan dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Menurut Marketing Head majalah Concept Adeline FH, acara ini merupakan rangkain tur majalah Concept. Bertajuk Concept Sharing ini, selama dua bulan di akhir tahun majalah Concept mengadakan tur ke daerah-daerah. Tujuannya tidak lain untuk lebih mendekatkan diri kepada penggemar. “Terutama mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang menjadi target utama majalah kami,” tuturnya.

Masih menurut Adeline konsep dari tur Concept Sharing sendiri sebenarnya bukan mengunjungi kampus-kampus, tetapi lebih ke public place. Seperti talkshow yang dilaksanakan sebelumnya di Balai Pemuda Selasa lalu (25/11). Saat itu Concept mengadakan seminar dan talkshow mengenai warna dan komik. “ITS adalah kampus pertama kami mengadakan Concept Sharing ini,” sebutnya. “kami jadi berpikir ulang, mungkin ke depannya acara ini bisa diselenggarakan di kampus-kampus,” komentar Adeline melihat antusiasme yang besar.

Tambah Adeline lagi, acara ini menjadi lebih spesial karena menggandeng praktisi dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia chapter Surabaya Bing Fei. Turut hadir pula, Publisher majalah Concept sekaligus pemilik biro desain grafis Kineto, Djoko Hartanto. “Jadi bisa tanya-tanya langsung ke ahlinya,” ujarnya sembari tersenyum.

Talkshow ini terbuka gratis bagi semua pengunjung. Tak heran hampir seluruh kursi di Ruang Seminar Lantai Tiga penuh saat acara dimulai. Bahkan saat acara sudah berlangsung pun masih banyak pengunjung yang datang silih berganti. Tampak pula beberapa dosen Prodi Desain Komunikasi Visual yang hadir membaur bersama para mahasiswa. (tyz/mtb)

Berita Terkait