ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
10 Desember 2008, 18:12

ITS-Oldenburg Jalin Kerjasama Energi Alternatif

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut, kerjasama difokuskan pada penelitian yang berkaitan dengan pengelolaan energi alternative. “Walaupun harga minyak dunia semakin jatuh ujar Probo. Inilah yang menjadi alasan utama pencarian energi alternative terutama energi yang dapat diperbaharui seiring dengan kriis energi yang hampir terjadi di seluruh dunia.

Hal ini juga diamini oleh Universitas Oldenburg yang terkenal dengan entrepreneurnya tersebut. ”Dari kerjasama ini kami berharap dapat saling mendukung terkait dengan pencarian energi alternatif berkaitan dengan industri sains yang semakin berkembang,” ulas Dr Gabler sebagai perwakilan dari Universitas Oldenburg.

Salain kerjasama tersebut, ITS juga menandatangani MoU dengan Balai Besar Teknologi Energi BPPT dengan fokus kerjasama penelitian bagi civitas akademika ITS. ”Dari total dana 4,7 Miliar rupaih yang disediakan oleh pemerintah,s seharusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal dengan melakukan penelitian yang berkualitas,” ujar Dr MAM Oktaufik selaku Kepala BPPT.

Oktaufik berharap dari kerjasama ini akan lahir penelitian-penelitian yang berkualitas dari civitas akademika ITS. ”Dengan pemikiran dari ITS dan perlatan yang disediakan dari BPPT diharapkan penelitan yang dilakukan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Oktaufik.

Tak lupa, dalam MoU kali ini Probo juga memberikan souvenir berupa batik ITS yang telah menjadi salah satu ikon tersebut kepada Dr Gabler dan Dr MAM Oktaufik. (hoe/mtb)

Berita Terkait