ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
19 Desember 2008, 08:12

Closing Ceremony Akhiri Kunjungan Mahasiswa UTM

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tanpa terasa tujuh hari telah dilalui 23 mahasiswa dan dua dosen pembimbing UTM dalam program Student Exchange di ITS. Mereka mengikuti Student Exchange sebagai acara pengisi hari liburan akhirnya berakhir hari ini, Kamis malam (18/12). Ditutup dengan acara Closing Ceremony sejumlah rombongan UTM mengenakan dress code batik.

Mereka tampak begitu akrab dengan mahasiswa Statistika ITS. Suasana keakraban itu terlihat ketika mereka berfoto bersama dan menyanyikan lagu-lagu favorit mereka. Tak heran bila para mahasiswa UTM memiliki kesan tersendiri terhadap mahasiswa Indonesia."Saya suka orang Indonesia. Mereka baik dan santun sekali," papar Raodah, salah satu mahasiswa UTM.

Tak hanya bersenang-senang, acara ini juga menjadi ajang pamer budaya bagi masing-masing perwakilan. Mahasiswa Statistika menampilkan tari Bali, sedangkan para mahasiswa UTM menampilkan tari daerah mereka, Dikir Barat. Kedua puluh tiga mahasiswa ini juga menyanyikan lagu hymne mereka dengan penuh semangat. Keakraban itu tak hanya dirasakan oleh para mahasiswa. Para dosen pun turut merasakannya. Dr Sony Sunaryo, Ketua Jurusan Statistika ITS, bahkan sempat bertukar pantun dengan para dosen UTM.

Selama tujuh hari tersebut tamu jauh dari Malaysia ini disambut dengan baik oleh segenap warga Statistika. Di hari pertama, mereka berwisata di wilayah Jawa Timur seperti Trowulan, Taman Safari, dan sebagainya. Tak hanya itu, mereka juga mengikuti beberapa perkuliahan dan melakukan factory tour. Kedua puluh lima tamu ini diajak untuk mengunjungi pabrik Sari Roti, Sampoerna, dan pabrik-pabrik lain di wilayah Surabaya dan sekitarnya. (taw/han)

Berita Terkait