ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
10 Januari 2009, 20:01

CEO RINA Akan Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rencananya, acara penyerahan sertifikat akan digelar di Gedung Rektorat Lantai 2 mulai pukul 13.00. Prof Soegiono mendapatkan penghargaan atas jasa-jasanya bagi perkembangan RINA dan dunia kemaritiman di Indonesia. Ia menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan setifikat tersebut.

Sebelumnya, Soegiono juga menjadi orang Indonesia pertama yang mencapai status keanggotaan tertinggi RINA sebagai fellow (FRINA). Pada kesempatan ini pula, Prof IKA Pria Utama FRINA dicalonkan kembali menjadi International Council Member RINA untuk periode tahun 2009 sampai 2012.

Kunjungan Mr Trevor Blakeley kali ini sangat spesial. Pasalnya, secara khusus akan dibahas persoalan akreditasi internasional ketiga jurusan di Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS, yang diharapkan akan memperoleh status full-accredited. Sebelumnya FTK ITS hanya mendapatkan partly accredited (1991-1996).

Selain itu, juga akan dibahas kemungkinan pemberian award dari RINA untuk Lloyd Register of Shipppings (LR) atau the American Bureau of Shippings (ABS) yang telah lama bekerja sama dengan RINA.

Dengan demikian, secara khusus FTK ITS sudah diakui sebagai anggota dari rumpun universitas kemaritiman dunia dan menjadi satu-satunya anggota dari Indonesia. Sampai hari ini jumlah anggota RINA di Indonesia lebih dari 150 orang yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Batam. (bah/mtb)

Berita Terkait