ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
13 Januari 2009, 19:01

Tali Asih untuk PNS Purna Tugas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta acara pelepasan PNS tahun ini merupakan yang terbanyak. Tecatat, ada 44 PNS purna tugas dan empat janda PNS yang hadir dalam pelepasan. Mereka didampingi oleh keluarganya masing-masing. Secara keseluruhan, acara pelepasan PNS ini diikuti oleh tak kurang dari 110 orang.

ITS menggelar pelepasan ini secara khusus. Sebelumnya, ITS selalu menggabungkan acara ini dengan peringatan Dies Natalis. "Pelepasan ini dipisah dari Dies Natalis karena untuk lebih memberikan penghargaan," tutur Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo PhD memberikan komentar.

Probo juga mengungkapkan kebahagiaannnya ketika melepas para PNS. "Saya mengucapkan terima kasih kepada dosen dan karyawan yang telah mengabdikan diri pada ITS tanpa pamrih," ujarnya. Probo berharap acara ini dapat dinilai sebagai wujud tali asih dari ITS untuk para PNS.

Tak hanya rektor, para peserta pun diminta mengungkapkan pesan dan kesannya selama berada di ITS. Salah satunya adalah Prof Ir Soegiono. Dosen Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ini memiliki pendapat tersendiri tentang pensiun. "Pensiun bukan akhir dari segalanya," ujar Soegiono. Ia mencoba memberi semangat kepada teman-temannya. "Kita harus menjaga kesehatan, jangan berpikir sudah tua, dan tidak mampu," tambahnya.

Layaknya acara pelepasan, suasana pun berlangsung penuh haru. Bahkan, pembaca doa menitikkan air mata ketika membacakan doa untuk para PNS purna tugas. Hal ini membuat peserta ikut larut dalam keharuan tersebut. (nrf/fay)

Berita Terkait