ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
18 Februari 2009, 21:02

Lomba Eco Campus Masuk Tahap Penjurian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lomba Desain ECO Campus merupakan sebuah lomba desain taman di sekitar jurusan Biologi ITS dengan konsep istirahat sesaat. Kompitisi ini digelar untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa di bidang desain. Pesertanya pun tidak hanya berasal dari mahasiswa Desain dan Arsitektur, melainkan juga dari jurusan Biologi, teknik Sipil, dan beberapa jurusan lainnya.

"Karya-karya mahasiswa untuk lomba desain ECO Campus ini memang sangat bagus dan kreatif, tapi sayangnya agak melenceng dari tema Istirahat Sesaat," ungkap Taufik Hidayat, salah satu juri dalam kompitisi tersebut.

"Yang dimaksud taman berkonsep istirahat sesaat diharapkan bisa menjadi sebuah taman multifungsi bagi mahasiswa. Selain itu juga
tidak lupa meninggalkan nilai estetika," imbuhnya. Dosen Desain Produk Industri ini juga menambahkan bahwa kampus perjuangan ini merupakan kampus teknologi & sains yang berbalut seni dan tetap ramah lingkungan.

selain presentasi yang memukau, acara ini juga dibalut dengan pameran Tugas Akhir mahasiswa Desain Produk Industri dan Arsitektur. Beberapa karya yag dipajang antara lain desain mobil, maket interior bdengan berbagai tema, DVD pembelajaran biologi dari Desain Komunikasi Visual, dan masih banyak lagi.

"Pameran ini memang dilangsungkan bersama dengan lomba ECO campus supaya tidak tumpng tindih antara acara yang satu dan yang lain," ujar Soni, ketua pelaksana acara dengan mengusung tema The Green and Fresh Project tersebut. Alhasil, gedung SCC pun disulap sebagai galeri pameran. (niv/mtb)

Berita Terkait