ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
20 Maret 2009, 09:03

ITS Raih Kemenangan Perdana Campus League 2009

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Perhelatan Babak Utama campus League 2009 telah dimulai. Tim basket putra ITS yang merupakan finalis tahun lalu turun pada pertandingan pertama mengahadapi tim Basket UWKS. Menurunkan starter Dhany, Hasan, Andi, Noval, Ryan. ITS langsung tampil menggebrak di menit-menit awal. Namun permainan taktis dari UWKS mampu meredam permainan cepat dari ITS, sehingga di quarter ini ITS tertinggal 9-11.

Memasuki quarter kedua, ITS melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Tito dan Troiza, hal ini terbukti efektif dalam mengangkat permainan ITS, hasilnya pun terlihat dengan mulai keluarnya ciri permainan Drive Passing dari ITS. Sehingga aliran passing menjadi lancar. Dan memudahkan Tito, Dhany dan Hasan untuk mendulang angka sebanyak-banyaknya. ITS pun mengejar ketertinggalan sekaligus unggul jauh 32-17 atas UWKS.

Di Quarter akhir, pemain ITS sedikit terlena dengan keunggulan telak di quarter kedua. akibatnya pertahanan yang dibangun ITS menjadi kendor. UWKS mampu memanfaatkan ini dan sedikit demi sedikit mampu mengejar ketertinggalan hingga hanya selisih setengah bola 43-42. untungnya permainan impresif dari Hasan mampu mebuat ITS menjauh dan menutup pertandingan dengan skor 49-44. Hasan sendiri layak menjadi man of the match pada pertandingan ini. Hal ini tak lepas dari kontribusi 22 poin yang disumbangkan oleh mahasiswa Desain Produk ITS ini

“Kemenangan yang diraih kali ini tak lepas dari keunggulan pengalaman dan kualitas individu dari anak-anak,” papar Pelatih tim bakset putra ITS Budianto Tjandra.

Pelatih yang mengantarakan ITS meraih runner up pada campus league 2008 ini berharap di pertandingan selanjutnya ITS dapat terus fokus. Pertandingan selanjutnya ITS akan berhadapan dengan tim mantan juara tahun lalu, UK PETRA. Pertandingan akan berlangsung di UBAYA Sport Center Tenggilis pada senin 23 Maret mendatang  pukul 17.30 WIB. (nay/asa)

Berita Terkait