ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
16 Maret 2009, 09:03

Mahasiswa FTK Raih Penghargaan di Wisuda ke-98

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Didampingi Dekan FTK Prof Ir Djauhar Manfaat MSc PhD, dalam wisuda hari kedua ini, Rektor ITS juga meresmikan Aula BG Munaf, sebagai salah satu ruangan di FTK. Nama BG Munaf sendiri diambil dari nama Dekan pertama FTK.

Dalam sambutannya Probo mengungkapkan rasa bangganya kepada para wisudawan terkait prestasi yang mereka raih. "Saya merasa bahagia, dan mungkin para wisudawan juga, hal ini dikarenakan pada wisuda kali ini jumlah wisudawan yang lulus cumlaude naik drastis dari 3 tahun terakhir dari 2% hingga 5,7%," ungkap Probo. Pencapaian ini menurut Probo sebagai awal para lulusan ITS untuk berkarya dan mengharumkan almamater ITS.

Probo juga berpesan agar lulusan ITS tidak hanya mendapatkan pekerjaan namun mampu menciptakan lapangan perkerjaan. "Para era penuh tantangan kali ini, mahasiswa ITS haruslah mampu menghadapi segala rintangan tersebut," ujar Probo berpesan. Lanjutnya, Probo juga mengingatkan para wisudawan untuk selalu menjadikan ITS sebagai bagian sukses dirinya kelak.

ITS tanpa kehadiran alumni dan kontribusi nyatanya bukanlah apa-apa, Probo menambahkan. "Untuk itu pada wisuda kali ini, ITS melalui Fakultas Teknologi Kelautan memberikan bentuk penghargaan kepada alumninya," tandas mantan Dekan FTSP ini. Untuk mengingat peranan dan jasa dari DIPL ING B G Munaf, FTK mengabadikan nama Tokoh FTK ini menjadi nama ruang Aula FTK.

Pada kesempatan Wisuda kali ini Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo juga turut menandatangi Prasasti Aula BG Munaf. Hadir pada prosesi penandatanganan keluarga dari B G Munaf beserta putra-putri Dekan Pertama FTK itu.

Keluarga Besar FTK pada wisuda kali patut berbangga dikarenakan selain peresmian Aula B G MUnaf, mahasiswanya juga menorehkan prestasi. Mahasiswa dari ketiga jurusan di FTK yakni Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Perkapalan, dan Teknik Kelautan mendapatkan penghargaan Student Marine Engineer Prize.

Penghargaan yang diberikan oleh Royal Institute of Naval Architect (RINA) dan PT DOK dan Perkapalan Surabaya (PT DPS) ini merupakan bentuk apresiasi dari Tugas Akhir dari Lys Indahyo Mulyono, Dhimas Widhi Handani dan Andy Wibowo yang dianggap terbaik dan merupakan inovasi dibidang teknologi perkapalan dan kelautan.

Para peraih penghargaan mendapatkan beberapa hadiah antara lain uang pembinaan dan berbagai fasilitas dari RINA, terutama piagam penghargaan yang langsung ditanda tangani CEO RINA Mr Trevelor Blakeley. (fn/asa)

Berita Terkait