ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
16 Maret 2009, 20:03

Klarifikasi Rektor, Kampus Bukan Tempat Kampanye

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Probo menyayangkan pemberitaan tersebut yang berkesan sepihak. Rektor ITS mengaku pihak ITS sendiri sejauh ini tidak pernah menerima satupun surat permohonan penggunaan Stadion ITS ataupun memberikan ijin penggunaan stadion ITS sebagai salah satu lokasi kampanye Pemilu 2009 yang resmi digelar sejak hari ini.

Ditemui di ruang kerjanya siang tadi (16/3), mantan Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ini mengaku sudah melayangkan surat keberatan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya. Hal ini dilakukan karena data yang dilansir media cetak tersebut dinyatakan bersumber dari pihak KPU. Selain kepada KPU Probo mengaku telah melayangkan surat pengaduan pula kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Probo menegaskan posisi ITS dalam hal ini adalah netral. “Bukan berarti ITS golput, ITS sangat mendukung pelaksanaan Pemilu,” ujarnya. Ia bahkan menganjurkan seluruh sivitas akademik ITS untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang. Namun bukan berarti Probo mengizinkan kampanye politik memasuki ranah institusi pendidikan. “Tidak akan saya ijinkan,” tegasnya. (tyz/asa)

Berita Terkait