ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
14 Maret 2009, 09:03

CSSMORA ITS Gelar PETIK 2009

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sedianya banyak sekali mahasiswa-mahasiswa program beasiswa Departemen Keagamaan yang mempunyai bakat tulis menulis yang lumayan bagus. Melalui PETIK 2009 diharapkan bisa meningkatkan minat jurnalistik para pererta. CSSMORA sendiri  telah memiliki media jurnalistik berupa Majalah Istiqomah, forum L’hiber serta Website.

“Acara ini merupakan program kerja dari dari CSSMORA yang ditujukan sebagai bentuk fasilitas pengembangan untuk mahasiswa matrikulasi Depag,” ungkap Yasin, ketua Panitia.

Di hari pertama para peserta mendapatkan tiga materi yang meliputi wawasan jurnalistik, teknik wawancara, dan penulisan opini. Dengan pemateri dari Kompas, Radar Surabaya, dan Jawa Pos, para peserta yang datang dari berbagai kampus di Indonesia tersebut pun sangat menikmati apa yang telah mereka peroleh.

“Menulis itu seperti mengayuh sepeda, sulit sekali diteorikan namun semua orang pasti bisa melakukannya. Dibutuhkan kesinambungan untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas,” ujar Ahamad Zaini, redaktur Jawa Pos.

Hari kedua diisi dengan materi desain leyout dan grafis dengan pembicara Aditya dari ITS press. Usai materi, peserta diberikan film mengenai peran Media di dunia saat ini dengan menonton film berjudul Paparazi.

Terakhir, dari semua materi yang telah didapatkan, peserta diharuskan mensimulasikan apa yang telah didapat dengan membuat majalah bayangan dengan bahan seadanya. “Semoga semangat tulis menulis mahasiswa ITS bisa meningkat,” ungkap Yakin berharap. (hoe/mtb)

Berita Terkait