ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
23 Maret 2009, 10:03

HABITS Gantikan IW 08

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak yang mengira Integralistik Workshop tidak akan pernah diadakan lagi, mengingat semakin kerasnya larangan dari pihak rektorat untuk mengadakan hal-hal yang berbau pengkaderan. Namun, BEM ITS tidak tinggal diam begitu saja. Aris, Presiden BEM beserta pengurusnya tetap mengusahakan agar Integralistik Workshop bisa diakui sebagai kegiatan yang legal oleh rektor.

Setelah melalui diskusi yang alot, akhirnya pihak rektorat, yang dalam hal ini ditangani oleh Pembantu Rektor III, menyetujui kegiatan integralistik tersebut dengan syarat nama Integralistik Workshop diganti sehingga berubah menjadi Hari Biru ITS (HABITS 08) yang diadakan selama sehari, (22/3).

Nila, yang juga merupakan, seketaris Departemen Pemberdayaan Sumber Manusia (PSDM) BEM ITS, juga menambahkan untuk HABITS kali ini mengalami pemadatan materi, sehingga peserta HABITS pun hanya mendapatkan tiga materi. diantaranya, wawasan ITS yang disamapaikan oleh Drs Soeharjupri Msi, wawasan KM ITS serta wawasan integralistik disampaikan oleh beberapa perwakilan KM ITS.

Namun ada yang berbeda untuk acara HABITS kali ini, pasalnya untuk menyatukan tak kurang dari 700 peserta dari seluruh jurusan. panitia mempunyai konsep yang cukup berbeda dari tahun sebelumnya. "Dipilih games puzzle, yakni menyambungkan logo ITS, nantinya setiap tim akan mendapatkan potongan puzzle yang berbeda," terang Nila, tambah mahasiswi Sistem Perkapalan ini.

Tak pelak pula, HABITS kali ini telah memberikan pengalaman yang berbeda. "Banyak, pelajaran yang saya dapatkan dari HABITS kali ini, dengan adanya kebersamaan seperti ini seakan kekuatan kita bertambah," ujar salah seorang peserta di saat penutupan HABITS. (st/ap)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > HABITS Gantikan IW 08