ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
30 Maret 2009, 09:03

1500 Orang Kunjungi LITL 2009

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana unik terjadi di Balai Pemuda, Sabtu (28/3). Pandangan semua pengunjung tak lepas dari anak-anak SD yang berada di atas panggung. Dengan piawai, mereka membawakan tiga lagu, yakni lagu berjudul bis sekolah dan dua lagu milik The Beattles. Anak-anak SD Muhammadiyah 16 Surabaya tersebut merupakan salah satu band penghibur untuk meramaikan LITL 2009. Selain itu, ada juga penampilan Dewi 19 dan band juara Deteksi Party 2008, The North, di penghujung acara.

Acara ini menuai antusiasme tinggi dari pengunjung. Pada mulanya, panitia LITL 2009 hanya menargetkan enam ratus peserta per hari. Jadi, target panitia setidaknya ada 1200 pengunjung selama dua hari acara berlangsung. Namun, pengunjung yang datang selama dua hari pagelaran ini pun melebihi target panitia.”Total peserta yang datang selama dua hari mencapai 1500 peserta,” ungkap Ardhana selaku ketua panitia LITL 2009.

Uniknya, setelah acara selesai, panitia LITL turut berpartisipasi dalam acara Earth Hour yang pertama kali diadakan di Indonesia. Earth Hour merupakan kampanye perubahan iklim global oleh World Wild Foundation (WWF). Individu, pelaku bisnis, pemerintah dari berbagai negara di semua belahan dunia akan mematikan lampu selama satu jam sebagai pernyataan dukungan upaya penanggulangan perubahan iklim pada Sabtu (28/3) pukul 20.30 – 21.30 (waktu setempat). “Kami ingin berpartisipasi dalam kampanye ini karena WWF juga merupakan lembaga yang berdedikasi untuk lingkungan,” tutur Matul selaku SC LITL 2009.

Tak lupa, para pemenang dari berbagai lomba yang ada di LITL 2009 pun diumumkan pada puncak acara. Juara I Lomba Karya Tulis tingkat Perguruan Tinggi adalah tim Achmad Ferdiansyah dari Teknik Kimia ITS. Sedang Juara II dan III berturut-turut diraih oleh tim Marsubi Siburian dari Departemen Biokimia FMIPA IPB dan tim Ronny Mardilis dari Teknologi Ilmu Pertanian IPB. Untuk peserta SMA, Juara I, II, III berturut-turut diraih oleh Putu Ayuwidia Ekaputri dari SMA Negeri 1 Singaraja, Hamdah dari SMK Negeri 1 Sampang Madura, dan Tasa Antasari dari SMA Negeri 5 Madiun.

Pemenang Lomba fotografi diraih oleh Arum Lintang Cahyani dari SMA Negeri 5 Surabaya sebagai Juara I dan Raditya Arizal dari PENS ITS. Sedang untuk lomba Kreatifitas hanya menempatkan SMA 1 Sooko Mojokerto sebagai Juara II. Untuk Festival Band bertema Lingkungan Juara I diraih oleh Band Daun dari Stikom, Juara II diraih Band Renova dari UPN Surabaya. Sedang Band Shaka dari ITS menempati juara favorit. (nrf/mtb)

Berita Terkait