ITS News

Minggu, 29 September 2024
03 Mei 2023, 16:05

Perkuat Tali Silaturahmi dengan Halal Bihalal ITS 1444 Hijriah

Oleh : itsbim | | Source : ITS Online

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng memberikan sambutan saat kegiatan Halal Bihalal 1444 H kepada seluruh keluarga besar ITS

Kampus ITS, ITS News — Demi mempererat tali silaturahmi antar sesama di Bulan Syawal ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menghelat kegiatan Halal Bihalal 1444 Hijriah. Kegiatan yang dihelat di Graha Sepuluh Nopember ITS ini kembali menyatukan civitas akademika ITS, baik yang telah purna tugas maupun yang masih aktif mengabdi, Selasa (2/5).

Dalam sambutannya, Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari IPU AEng menilai, kegiatan halalbihalal tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena prosesi tahun lalu yang masih dalam kondisi social distancing akibat maraknya penyebaran virus Covid-19. “Tahun ini, terasa sangat bahagia karena dapat melihat hampir seluruh kursi terpenuhi oleh rekan kerja ITS,” ujarnya.

Ashari melanjutkan, seiring berjalannya waktu, ITS telah berhasil melakukan perkembangan yang signifikan. Mulai dari perolehan peringkat 146 di Quacquarelli Symonds Asia University Ranking (QS AUR), peringkat 701 di QS World University Ranking (WUR), dan berbagai pencapaian lainnya. Dengan pencapaian tersebut dinilainya tak lupa akan jasa para civitas akademika yang senantiasa mengabdi ke ITS.

Ceramah islami yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Zulfa Mustofa

Untuk membangun spiritual keluarga besar ITS lebih baik lagi, ITS turut menghadirkan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Zulfa Mustofa untuk menyampaikan ceramah islami. Dalam ceramah tersebut, ulama tersebut mengatakan bahwa tali persaudaraan yang baik dapat dibangun dengan sifat saling menghormati antar sesama. “Orang yang baik dan banyak teman itu adalah orang yang memanusiakan manusia,” tutur pria kelahiran Jakarta ini.

Menurutnya, mempererat persaudaran lewat perayaan hari raya Idul Fitri juga memiliki makna untuk melebarkan dan meluaskan hati. Meminta dan memberi maaf adalah melebarkan kebersihan dari hati yang energinya tidak habis terkalahkan. Lebih jauh, hal tersebut makin bermakna dengan keikhlasan yang berdampak pada energi positif dalam tubuh.

Silaturahmi akan tali persaudaraan ITS dengan dosen dan tendik purna tugas pun masih terlihat sangat kuat. Dengan itu, Zulfa berharap dengan adanya halalbihalal ini, seluruh civitas akademik ITS dapat mempererat tali persaudaran dan mempersatukan tujuannya untuk memajukan nama ITS. “Kampus yang hebat adalah kampus yang memiliki keluarga besar yang peduli dan berambisi,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Fauzan Fakhrizal Azmi

Berita Terkait