ITS News

Sabtu, 28 September 2024
21 Juni 2023, 19:06

Lewat ITS Dies Music, ITS Perkenalkan Maskot Dies Natalis ke-63

Oleh : itsfeb | | Source : ITS Online

Ketua Humas Dies Natalis ke-63 ITS, Hertiari Idajati ST MSc, ketika memperkenalkan maskot Dies Natalis ke-63 ITS

Kampus ITS, ITS News — Menyambut pertambahan usianya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar kegiatan soft-launching maskot Dies Natalis ke-63 ITS. Agenda yang bertepatan dengan pembukaan ITS Dies Music (IDM) tersebut, digelar di Kantin Pusat ITS, Rabu (21/6).

Ketua Humas Dies Natalis ke-63 ITS, Hertiari Idajati ST MSc menjelaskan, maskot pada Dies Natalis ke-63 ITS adalah sebuah robot berbentuk bola yang diberi nama Amico. Amico dalam bahasa Italia bermakna ‘sahabat’. Amico juga merupakan akronim dari ‘Ada untuk Mendukung ITS Cemerlang On the Top’. “Diharapkan Amico bisa menjadi sahabat ITS untuk terus berkembang menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ida menuturkan, Amico berbentuk seperti bola bukan tanpa alasan. Pasalnya, bola merupakan benda yang memiliki daya mobilitas yang cukup tinggi. Hal tersebut sesuai dengan jargon Dies Natalis ke-63 ITS, yakni ‘ITS Bergerak’. Diharapkan maskot ini dapat menjadi simbol bahwa di usia yang ke-63 ini, ITS dapat terus bergerak menyesuaikan kondisi yang ada.

Ketua pelaksana Dies Natalis ke-63 ITS, Dr I Ketut Eddy Purnama ST MT ketika menyampaikan sambutan pada acara ITS Dies Music

Ketua pelaksana Dies Natalis ke-63 ITS, Dr I Ketut Eddy Purnama ST MT menambahkan, soft-launching maskot Dies Natalis ke-63 ITS yang dipadukan dengan ITS Dies Music ini bertujuan untuk menarik atensi sivitas akademika ITS. Berbagai penampilan menarik dari ITS Jaz, BandITS, mahasiswa, bahkan dosen ITS turut memeriahkan acara ini. “Dengan dibalut live music, diharapkan banyak sivitas akademika ITS yang antusias menghadiri kegiatan tersebut,” ujar Ketut.

The BANDITS ketika membawakan lagu pada acara ITS Dies Music, Rabu (21/6)

Perlu diketahui juga, ITS Dies Music merupakan salah satu rangkaian kegiatan pra pembukaan Dies Natalis ke-63. Kegiatan ITS Dies Music akan dilaksanakan sebanyak sepuluh kali sebelum acara pembukaan Dies Natalis ke-63 yang akan digelar September mendatang. “Kami berharap ITS Dies Music bisa menjadi kegiatan yang memeriahkan suasana sebelum pembukaan Dies Natalis ke-63 ITS,” ujar Ketut penuh harap. (*)

 

Reporter: Mohammad Febryan Khamim
Redaktur: Shinta Ulwiya 

Berita Terkait