ITS News

Jumat, 27 September 2024
23 Agustus 2023, 13:08

Penuhi Kebutuhan Dosen, ITS Resmikan Flat Dosen N-11

Oleh : itsbim | | Source : ITS Online

Flat Dosen N-11 yang telah dibangun di Kampus ITS Sukolilo

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berkembang demi memberikan fasilitas terbaik untuk civitas academica ITS, khususnya dosen. Maka dari itu, ITS kembali hadirkan Flat pada Perumahan Dosen (Perumdos) Blok N-11.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan ITS, Dr Ir Suwadi MT menjelaskan, flat ini ditujukan kepada dosen ITS yang telah menempuh pendidikan doktoral (S3). Pada hakikatnya, banyak dosen enggan melanjutkan pendidikan S3 dikarenakan sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya di kebutuhan tempat tinggal. “Karena permasalahan tersebut, kami menyediakan solusi tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka kepada ITS di jenjang pendidikan,” tuturnya.

Suwadi juga menambahkan bahwa flat ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama diperuntukkan untuk tempat parkir kendaraan, sedangkan untuk lantai dua dan tiga diisi dengan 10 unit kamar yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Flat ini juga dibangun dengan mengedepankan efisiensi lahan di area perumdos. Dengaan efisiensi lahan yang dimaksud adalah menggunakan lahan-lahan rumah terbengkalai, rusak, maupun tidak layak huni.

Penandatanganan prasasti peresmian Flat Dosen N-11 oleh Ketua Senat Akademik ITS Prof Dr Syafsir Akhlus MSc (pria berbaju merah), Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (tengah), dan Sekretaris Eksekutif MWA ITS Dr Ir Lily Pudjiastuti MT (perempuan mengenakan baju bung tomo)

Melihat ketersediannyan, pembangunan yang telah dilakukan sejak Juni 2022 ini nyatanya dapat menampung sebanyak 16 keluarga dosen muda. Masing-masing hunian memiliki luas sebesar 60 meter persegi. “Dosen muda beserta keluarga dapat tinggal di dalam flat dosen tersebut selama lima tahun bahkan lebih,” tambahnya.

Dengan adanya fasilitas ini, dosen Departemen Teknik Elektro tersebut berharap para dosen muda akan lebih ambisius untuk mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Tak hanya itu, ia menambahkan bahwa flat tersebut akan mengalami ekspansi berupa peningkatan lantai kedepannya. “Kami mengharapkan dukungan penuh dari civitas academica ITS guna melakukan pengembangan infrastruktur yang memajukan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Fauzan Fakhrizal Azmi

Berita Terkait