ITS News

Sabtu, 28 September 2024
02 September 2023, 13:09

ITS Bangun Sinergi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru 2023

Oleh : itshan | | Source : ITS News

Ketua IKOMA ITS Dr Ir Wahid Wahyudi MT saat menyampaikan kata sambutan dalam pertemuan IKOMA dengan orang tua maba 2023

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) ITS gelar pertemuan dengan orang tua mahasiswa baru (maba) 2023. Kegiatan tersebut guna perkuat kolaborasi positif ITS dengan orang tua mahasiswa terutama maba yang bertempat di Gedung Robotika ITS, Minggu (27/8). 

Menyambut kegiatan ini, Kepala IKOMA ITS Dr Ir Wahid Wahyudi MT menyampaikan pentingnya kerja sama orang tua mahasiswa dengan ITS. Orang tua terlibat dalam aliran pendanaan yang menjadi salah satu pemasukan untuk kemajuan fasilitas dan prestasi di ITS. “Kolaborasi ditunjukkan dari adanya IKOMA ITS sebagai perwakilan orang tua untuk menunjang sinergi positif,” ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITS Prof Dr IR Mochamad Ashari MEng IPU AEng mengatakan bahwa kerja sama yang dimaksud tak sekadar pemberian dana dari orang tua. ITS juga memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa. “Dalam menciptakan mahasiswa berprestasi, orang tua orang tua juga turut andil dalam pendidikan anak,” tuturnya.  

Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng saat menyampaikan sambutan pada pertemuan orang tua mahasiswa 2023 yang bertajuk Membangun Sinergi, Melahirkan Prestasi

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Ashari itu mengatakan bahwa ITS menyediakan salah satu fasilitasnya bernama MyITS Wali. Fasilitas tersebut merupakan mobile app untuk orang tua mahasiswa guna mengetahui perkembangan akademik putra-putrinya. “MyITS Wali diharapkan menjadikan ITS lebih dekat dengan orang tua atau wali mahasiswa,” ucap Ashari, sapaannya.

Tak hanya itu, Ashari mengungkapkan jika orang tua dapat mendorong putra-putrinya untuk mengikuti berbagai program yang ada di ITS. Mulai dari program student exchange, short program, internship, sampai study excursion. “Dengan mengikuti program khususnya internasionalisasi, mahasiswa dapat mengetahui pandangan karir lebih luas lagi,” jelasnya. 

Orang tua mahasiswa baru (maba) 2023 ITS saat mengikuti pertemuan dengan IKOMA ITS

Menilik dari berbagai program di ITS, ITS menempati posisi pertama di Indonesia sebagai perguruan tinggi paling berdampak menurut THE World University Rankings. Sampai pada saat ini, terdapat 450 perguruan tinggi Internasional yang bermitra dengan ITS. “Prestasi ini tidak luput dari kolaborasi positif ITS dengan orang tua mahasiswa,” ungkap Ashari dengan bangga. 

Di akhir, Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) ITS Dr Ir Lily Pudjiastuti MT menyampaikan bahwa ITS berkomitmen untuk menggandeng IKOMA dalam pengembangan mahasiswanya. Dengan kolaborasi yang baik dapat menciptakan insan yang berintelektual. “Harapannya ITS bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkas Lily. (*)

 

Reporter: Ahmad Farhan Alghifari
Redaktur: Rayinda Santriana U S

Berita Terkait