ITS News

Jumat, 27 September 2024
03 November 2023, 22:11

Kobarkan Semangat Pemain melalui Koreografi Unik Ultras Sains

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online
suporter-fsad-its

Pendukung tim futsal FSAD, Ultras Sains sesaki tribun penonton

Kampus ITS, ITS News — Euforia pendukung tim futsal Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) menggema di seluruh penjuru Lapangan GOR Pertamina Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pada pertandingan ITS Sport Competition (ISC) Dies Natalis ke-63 ITS yang diadakan Kamis (26/10) ini, FSAD menampilkan koreografi yang ciamik.

Cabang olahraga (cabor) futsal ISC Dies Natalis ke-63 ITS kembali digelar. Babak penyisihan grup kali ini mempertemukan FSAD dan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) untuk memperebutkan posisi juara. Di antara ketegangan kedua tim, deru sorakan tim suporter FSAD di tribun penonton berhasil menyita perhatian.

Tepat pukul 19.20, para pendukung tim futsal FSAD telah menyumbangkan suara dan tepukan tangan dengan meriah. Bersama-sama, mereka meneriakkan ‘wayae FSAD!’ dengan lantang sebagai pembuka nyanyian. Tak mau kalah, pemain perkusi pun menabuhkan instrumennya dengan penuh tenaga.

Antusiasme pendukung dari fakultas dengan warna khas hijau ini patut diapresiasi. Pasalnya, tribun penonton FSAD terisi penuh dan terus bertambah walaupun seperempat babak telah berlangsung. Yang lebih unik lagi, jalannya pertandingan diiringi oleh gema nyanyian suporter Ultras Sains, julukan suporter FSAD, yang didominasi oleh mahasiswa perempuan.

Untuk mengobarkan semangat tim yang tengah berlaga, Ultras Sains membawakan koreografi unik yang menampilkan logo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSAD ITS yang menunjukkan identitas fakultas. Selain logo, Ultras Sains juga membawakan dua tulisan tuntutan bertuliskan ‘ra sa wedi’ dan ‘ojo ngalem’ yang artinya jangan takut dan jangan kalem.

koreografi-ultras-sains

Ultras Sains menampilkan koreografi dengan logo BEM FSAD ITS dan dua tulisan tuntutan

Lebih lanjut, koordinator Ultras Sains, Alief Pradana menjelaskan bahwa kata ojo ngalem merupakan pesan yang ditujukan kepada pemain untuk tidak terlalu santai dalam menghadapi pertandingan. Sedangkan kata ra sa wedi bermakna bahwa pemain yang membawa nama FSAD tidak perlu takut pada fakultas lainnya.

Menjelang berakhirnya laga, FSAD masih bersemangat menyoraki tim futsal. Meski hari semakin larut dan tenaga telah terkuras, teriakan membara dari pendukung terus berkumandang. Sayangnya, pertandingan berakhir dengan skor 0-5 untuk FSAD. “Tidak apa kalah, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” pesan Alief.

Terakhir, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sains Analitik dan Instrumentasi Kimia itu berharap agar suporter FSAD bisa lebih ramai lagi. Hal ini lantaran masih terdapat cabor ISC lain yang sudah mendekati semifinal. “Tentunya saya juga berharap Ultras Sains dapat menampilkan kejutan yang lebih seru lagi di ISC,” tutup Alief penuh harap. (*)

Reporter: ION 15
Redaktur: Nurul Lathifah

Berita Terkait