ITS News

Jumat, 27 September 2024
10 Desember 2023, 11:12

Umat Kristiani ITS Semarakkan Perayaan Hari Natal 2023

Oleh : itsric | | Source : ITS Online
Suasana-perayaan-natal-pmk-its-di-graha-its

Suasana perayaan Hari Natal yang diadakan oleh PMK ITS dan dihadiri 757 umat kristiani di Gedung Robotika ITS, Sabtu (2/12)

Kampus ITS, ITS News — Bagi umat kristiani, Hari Natal merupakan momen kebersamaan untuk saling mendoakan kebaikan antar sesama. Guna menyambut natal dengan penuh sukacita, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adakan perayaan natal dengan tema Sincere Heart in Noble Eminence (SHINE), Sabtu (2/11). 

Ketua Pelaksana Perayaan Natal Umat Kristiani ITS, Peter Mathias Benaga mengungkapkan bahwa perayaan ini sebagai pengingat mereka dalam kebajikan. Selain itu, sebagai pengingat untuk tetap menjadi garam dan terang dunia dalam berbuat cinta kasih di tengah masyarakat. “Perayaan ini akan menjadi callback kebaikan antar sesama”, ungkap Peter.

Berbicara mengenai pemilihan tema, SHINE bermakna ketulusan hati dalam melakukan perbuatan yang mulia. Menurutnya, berbuat kebaikan dan mengasihi sesama merupakan keharusan bagi semua orang, tak terkecuali bagi umat kristiani. Namun, perbuatan baik tidak selalu mendapatkan respons yang baik pula. Tema ini merepresentasikan penguatan kembali panggilan rohani umat kristiani.

ketua-pelaksana-menyalakan-lilin-sebagai-tanda-mulainya-perayaan-natal

Ketua Pelaksana Natal bagi Sivitas Akdemika Kristen ITS, Peter Mathias Benaga ketika menyalakan lilin sebagai tanda mulainya penyelenggaraan perayaan natal

Alunan nada lagu-lagu bertema natal oleh umat kristiani nyaring terdengar dari Gedung Robotika ITS. Serangkaian kegiatan pembacaan firman oleh Pendeta Stefi Kristian Rumere SSi Teol, drama teatrikal, dan pemilihan lagu disajikan untuk mendalami makna tema kali ini. “Acara ini dihelat dengan lancar dan dihadiri oleh 757 umat dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan alumni ITS,” ungkapnya.

Mahasiswa Departemen Teknik Sipil ITS ini berharap, lewat kegiatan ini dapat memotivasi untuk terus berbuat kebaikan dan cinta kasih terhadap sesama. “Besar harapan agar kegiatan ini dapat memberikan dampak tidak hanya di lingkup PMK ITS saja, tetapi juga di kehidupan sehari-hari dan perkuliahannya,” ungkapnya penuh harap. 

Kepala-Sub-Direktorat-Pengembangan-Kemahasiswaan-Ditmawa-ITS-ketika-memberikan-sambutan-di-acara-natal-PMK-ITS

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITS, Dr Eng Yeyes Mulyadi ST MSc saat menyampaikan apresiasi kepada PMK ITS yang telah mewadahi kegiatan kerohaniaan kristen di ITS

Turut hadir mengapresiasi kegiatan ini, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (Ditmawa) ITS, Dr Eng Yeyes Mulyadi ST MSc mengungkapkan dukungannya dalam acara keagamaan. Acara ini dapat mewadahi peningkatan nilai-nilai rohani yang menjadi tujuan pengembangan mahasiswa di ITS. “Ditmawa terbuka untuk mendukung pendanaan kegiatan keagamaan,” ungkap Dosen Departemen Teknik Kelautan ITS itu. 

Yeyes berharap, kegiatan-kegiatan kerohanian juga dapat semakin disemarakkan oleh Tim Pembina Kerohanian (TPK) ITS lainnya. Hal ini akan sejalan dengan keinginan ITS untuk menguatkan sivitas akademikanya dari beberapa sisi termasuk segi spiritualnya. “Hal ini sejalan dengan tujuan ITS yang tidak hanya menghasilkan lulusan yang pandai secara akademis, tetapi juga pandai beretika dan beragama,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Ricardo Hokky Wibisono
Redaktur: Rayinda Santriana U S

Berita Terkait