ITS News

Sabtu, 28 September 2024
10 Desember 2023, 12:12

Penutupan Maba Cup 2023 Sukses Guncang Euforia Penonton

Oleh : itsrea | | Source : ITS Online
Gambar orasi ketua pelaksana

Ketua Pelaksana Maba Cup 2023, Aldo Febrian Yasin saat memberikan orasi penutup

Kampus ITS, ITS News Maba Cup Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2023 resmi ditutup. Melalui Closing and Awarding Maba Cup 2023, kompetisi minat dan bakat untuk mahasiswa baru ITS ini gaet euforia peserta dengan penampilan para finalis dan bintang tamu di Gedung Robotika ITS, Sabtu (9/12).

Mengangkat tema Conquer the Colosseum, serangkaian acara yang berlangsung dari bulan Oktober ini diakhiri dengan pertunjukan simbolis dari ketua pelaksana, Aldo Febrian Yasin. Lengkap dengan kostum layaknya raja, ia menancapkan pedang pada sebuah batu untuk mengisyaratkan perjuangan para peserta yang sudah selesai.

Gambar kegiatan simbolis penutupan acara Maba Cup 2023

Kegiatan simbolis penutupan acara Maba Cup 2023 oleh ketua pelaksana

Acara penutupan ini juga memberikan penghargaan kepada para pemenang. Dari cabang olahraga, Departemen Teknik Mesin menduduki juara satu pada mata lomba Badminton. Sedangkan, mata lomba Basket unggul di tangan Departemen Teknik Perkapalan. Cabang kompetisi permainan video juga turut bersaing sengit. Mata lomba Valorant dimenangkan oleh Departemen Teknik Informatika dan mata lomba Mobile Legend jaya di tangan Departemen Sistem Informasi.  

Pada cabang kesenian, dua mata lomba baru, yaitu mural dan coswalk masing-masing dimenangkan oleh Fakultas Teknik Kelautan dan Departemen Desain Interior. Pada kompetisi Dance, Departemen Sistem Informasi kembali mengambil juara dengan gerakan lincah dari tim BeatBound. Terakhir, Jos Band berhasil menduduki peringkat pertama pada mata lomba Band.

Penutupan acara tahunan ini tak luput dimeriahkan oleh penampilan para finalis pilihan dari beberapa cabang lomba. Sebut saja jajaran finalis dari mata lomba Band yang unjuk gigi di panggung Maba Cup, yaitu Blue Band, Jos Band, dan Delta Soul. Ada pula penampilan para finalis dari cabang lomba Dance, yakni tim Pulchra, Sigma Dance, dan Beatbound.

Gambar penampilan salah satu finalis dance

Penampilan salah satu finalis dance, Pulchra dari Departemen Kedokteran

Penampilan dari para finalis turut diselingi oleh riuh suara sorakan dari tiap pendukungnya. Sejenak, sorakan tersebut berhenti dan tergantikan alunan musik sendu dari penyanyi yang juga mahasiswa ITS, Lintang Betari Nastiti. Dengan suara lembutnya, Lintang membangkitkan rasa galau penonton dengan menyanyikan lagu Cukup milik Ziva Magnolya. Namun, euforia hidup kembali ketika disc jockey (DJ) Kahf memasuki panggung dan memulai pertunjukan musiknya di penghujung acara.

Melihat antusias mahasiswa baru, Aldo berharap Maba Cup 2023 ini dapat memunculkan potensi-potensi terpendam yang disalurkan secara kreatif. Tak lupa, ia juga memberi apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan ini. “Semoga, di tahun berikutnya, antusiasme dari para peserta semakin meningkat dan banyak inovasi baru dilahirkan,” tutup mahasiswa kelahiran Bogor tersebut. (*)

Reporter: Andra Eka Wijayanti
Redaktur: Difa Khoirunisa

Berita Terkait