ITS News

Minggu, 01 September 2024
23 Juni 2024, 15:06

SRE ITS Perdana Gelar Eco Running di Area Kampus

Oleh : itsmif | | Source : ITS Online
Beberapa peserta Eco Running SRE ITS 2024 berlari memasuki garis finish

Beberapa peserta Eco Running SRE ITS 2024 berlari memasuki garis finish

Kampus ITS, ITS News — Terus berupaya mengkampanyekan gaya hidup berkelanjutan, Society of Renewable Energy (SRE) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan ajang lari yang diselenggarakan di lingkungan kampus. Helatan meriah yang diberi tajuk Eco Running SRE ITS 2024 ini berlangsung Minggu (23/6).

Direktur Divisi Campaign and Education SRE ITS, Tanazzaha Nur Izzati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya gaya hidup sehat dan berkelanjutan. “Ini merupakan kegiatan lari perdana dari SRE ITS dan menjadi yang pertama diadakan di area kampus,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 150 peserta berhasil menuntaskan track lari sejauh lima kilometer. Peserta antusias menempuh rute yang dimulai dari Taman Segitiga ITS, melewati Bundaran Teknik Elektro, Asrama Mahasiswa ITS, Taman Vivat ITS, Science Technopark, Graha Sepuluh Nopember, hingga berakhir di Bundaran ITS. 

Para peserta Eco Running SRE ITS 2024 seusai kegiatan talkshow berlangsung

Para peserta Eco Running SRE ITS 2024 seusai kegiatan talkshow berlangsung

Tak hanya menghadirkan kegiatan lari bersama, dalam agenda ini Kelompok Pecinta dan Pemerhati Lingkungan (KPPL) ITS juga hadir untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai sistem penukaran sampah di Tabungan Sampah Terpadu (TaSTe) ITS. “Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat mengetahui dan mencoba menyetorkan sampahnya langsung di TaSTe ITS,” terang Acha. 

Selain itu, President SRE ITS, Bagas Satrio Wicaksono yang juga menjadi salah satu peserta dari kegiatan tersebut mengaku senang atas adanya kegiatan ini. Hal tersebut juga didukung dengan antusiasme mahasiswa serta masyarakat umum dalam mengikuti kegiatan, bahkan melebihi kuota yang awalnya disediakan. 

Lebih lanjut, dalam acara ini para peserta yang berhasil menjadi 15 pelari tercepat berkesempatan mendapat medali dari penyelenggara. Bagas juga optimis agar ke depannya SRE ITS dapat konsisten mengadakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar. (*)

 

Reporter: Mifda Khoirotul Azma
Redaktur: Fathia Rahmanisa

 

Berita Terkait