ITS News

Jumat, 23 Agustus 2024
22 Agustus 2024, 20:08

Sambangi ITS, Kemenkes RI Jaring Talenta Kesehatan Muda Terbaik

Oleh : itsann | | Source : ITS Online
Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kemenkes RI Setiaji saat memberikan kuliah umum terkait Kemenkes di Kemenkes Goes To Campus di ITS, Selasa (20/8)

Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kemenkes RI Setiaji ST MSi saat memberikan kuliah umum terkait Kemenkes di acara Kemenkes Goes To Campus (KGTC) yang dihelat di Auditorium Gedung Research Center ITS

Kampus ITS, ITS News — Dalam upaya menjaring talenta kesehatan muda terbaik, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) gelar acara Kemenkes Goes To Campus (KGTC) di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Program bertajuk Kemenkes Memanggil Talenta ini berlangsung di Auditorium Gedung Research Center ITS, Selasa (20/8).

Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kemenkes RI Setiaji ST MSi menjelaskan, transformasi kesehatan yang tengah digencarkan saat ini membutuhkan tenaga kesehatan yang tak hanya mampu menguasai keilmuan medis. Menurutnya, penguasaan teknologi di bidang ini juga menjadi kebutuhan yang krusial untuk mewujudkan akselerasi kesehatan di Indonesia. “Maka dari itu, kami menyambangi ITS sebagai salah satu kampus teknologi terbaik di tanah air,” ujarnya.

Setiaji juga menerangkan, perkembangan teknologi di dunia kesehatan Indonesia terus didorong untuk mencapai level terbaiknya. Ia menyampaikan bahwa lahirnya teknologi baru membuat berbagai masalah kesehatan akan semakin cepat ditangani dan menjamin kualitas pelayanan kesehatan rakyat lebih baik. Akselerasi ini tak hanya ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan darurat saja, tetapi juga menjadi simbol pemerataan kesehatan di Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat periode 2019-2021 ini membeberkan pula terkait informasi penerimaan tenaga kesehatan di Kemenkes RI. Dirinya mengungkapkan, Kemenkes RI membuka lebih dari 23 ribu kesempatan kerja untuk penempatan di seluruh Indonesia. Dengan dibukanya kesempatan kerja ini, ia meyakini bahwa Kemenkes RI dapat mewadahi lebih banyak talenta terbaik bangsa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Nurul Widiastuti SSi MSi PhD

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Nurul Widiastuti SSi MSi PhD saat memberikan sambutan

Merespons kegiatan ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Nurul Widiastuti SSi MSi PhD menyampaikan bahwa ITS terbuka lebar untuk berkolaborasi dalam mencapai kualitas pelayanan kesehatan terbaik bersama Kemenkes. Ia juga mengatakan bahwa ITS hingga saat ini pun senantiasa berupaya melahirkan inovasi mutakhirnya di bidang kesehatan guna membantu realisasi visi tersebut.

Menutup sambutannya, guru besar Departemen Kimia ITS ini menegaskan, ITS terus berkomitmen untuk mengakselerasi pendidikan dan teknologi yang progresif. Melalui upaya ini, ITS diharapkan mampu melahirkan talenta terbaik untuk menjadi sumber kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi rakyat Indonesia. “Untuk menuju Indonesia yang sehat dan berkelanjutan ke depannya,” tutupnya optimistis. (*)

 

Reporter: Shafa Annisa Ramadhani
Redaktur: Bima Surya Samudra

 

Berita Terkait