ITS News

Jumat, 27 September 2024
11 September 2024, 08:09

VOITS FEST 2024 Sulap Akhir Pekan Menjadi Pesta Keceriaan

Oleh : itshan | | Source : ITS Online

Anggota West District memainkan gitarnya pada kegiatan VOITS FEST 2024, Sabtu (7/9)

Kampus ITS, ITS News – Dencing mesin kasir, gemerlap lampu konser, dan wangi bumbu sosis bakar mewarnai suasana akhir pekan di Vokasi ITS Festival (VOITS FEST) 2024. Kegiatan yang bertempat di Taman Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini memberikan keseruan melalui konser musik, stan makanan, dan pameran karya mahasiswa. 

Project Officer VOITS FEST 2024 Annisa Riskika Hayyu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk menyebarkan rasa hangat dan kegembiraan kepada masyarakat. Dengan tema bertajuk Glowfiest yang bermakna pesta keceriaan dan kehangatan, menjadi bukti kegiatan ini membawa semangat keceriaan yang dapat dirasakan oleh seluruh pengunjung.

Gerbang megah dan panggung yang indah menunjukkan sentuhan estetika yang memikat di setiap sudutnya. Kesan baik tersebut semakin dipoles oleh penampilan musik yang menarik dari bintang tamu yang membawakan lagu kekinian khas anak muda. Sebut saja, West District dengan lagu Gala Bunga Matahari milik penyanyi kondang yang baru saja melahirkan album keduanya, Sal Priadi.

Salah satu band mahasiswa FV ITS turut berkontribusi dalam memeriahkan kegiatan

Salah satu band mahasiswa FV ITS turut berkontribusi dalam memeriahkan kegiatan VOITS FEST 2024

Selain para bintang tamu, terdapat enam himpunan mahasiswa departemen (HMD) yang berada di Fakultas Vokasi (FV) ITS turut memberikan penampilan terbaik mereka. Annisa menjelaskan bahwa keenam HMD ini ikut berpartisipasi sebagai bentuk dukungan terhadap acara yang telah disediakan oleh BEM FV ITS untuk mewadahi minat bakat mahasiswa.

Di sisi lain, 50 stan makanan dan minuman yang memenuhi taman alumni ITS juga menjadi cerminan dari suksesnya pesta keceriaan dan kebahagiaan ini. Puluhan tenant tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin memanjakan lidah sembari menikmati suasana malam minggu dalam kegiatan yang dulunya bernama Pasar Malam Vokasi ITS (PAMVITS) ini.

Lebih lanjut, dari puluhan stan tersebut didominasi dari sivitas akademika ITS, khususnya dari mahasiswa FV ITS. Hal ini memang tidak lain bahwa VOITS FEST 2024 juga sebagai wadah kewirausahaan bagi mahasiswa di fakultas tersebut. Terletak di sisi kanan panggung, stan tersebut termasuk Development Center of Vocational Entrepreneurship ITS (DEVITS) yang berisi beberapa produk inovatif dari mahasiswa.

Salah satu stan makanan yang terdapat pada

Salah satu stan makanan yang menjadi pelengkap suasana malam minggu di VOITS FEST 2024

Kendati banyak dipenuhi oleh mahasiswa, kualitas serta rasa dari makanan dan minuman yang dijual tidak perlu diragukan lagi. Lumer saus dan mayones yang jatuh ke tanah secara bersamaan menjadi gambaran dari betapa nikmatnya makanan yang dijual di VOITS FEST 2024. “Makanannya beragam dan semuanya saya jamin enak,” tutur Dicky selaku salah satu pengunjung.

Annisa berharap, acara yang ditutup dengan runtutan kembang api cantik ini dapat membangun branding baik kewirausahaan mahasiswa yang ada di FV ITS. “Selain itu, semoga kegiatan ini dapat dipandang sebagai ajang pengenalan terhadap FV ITS kepada masyarakat awam,” tuturnya berharap. (*)

 

Reporter: Ahmad Farhan Alghifari
Redaktur: Rayinda Santriana U S

Berita Terkait