News

Capaian Baik IKUPD Kota Mojokerto tahun 2021

Sel, 24 Mei 2022
11:58 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Jumat, 20 Mei 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Indikator Kinerja Utama Pemerintah Daerah Kota Mojokerto Tahun 2021 dengan mengundang PDPM ITS. FGD dilaksanakan di Ruang Rapat DPMPTSPNAKER Kota Mojokerto. PDPM ITS diwakilkan oleh Dr. Sutikno, M.Si sebagai kepala PDPM ITS dan Naomi Zakina, S.PWK selaku tim penyusun. Kegiatan dibuka oleh pemimpin rapat kemudian disusul dengan doa dan kata sambutan oleh Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Ibu Santi Ratnaning Tias serta perwakilan dari Kantor Kejaksanaan.

(FGD Evaluasi IKUPD Kota Mojokerto Tahun 2021)

Capaian IKPD perlu dievaluasi setiap tahun sebagai bahan dalam pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan, baik RPJPD, RPJMD maupun RKPD. Menurut Dr. Sutikno, M.Si “Tujuan dari evaluasi ini adalah menilai pencapaian kinerja suatu kegiatan, program atau sasaran dan tujuan dalam RPJMD Kota Mojokerto tahun 2021 yang berbentuk keluaran (output), hasil (outcome), dampak (impact)”

Capaian kinerja pemerintah daerah Kota Mojokerto tahun 2021 sudah baik dibuktikan dengan tercapainya seluruh target IKU yang ada dalam RPJMD Tahun 2021. Masih terdapat Indikator Kinerja Sasaran yang belum sesuai dengan target dan perlu ditingkatkan, antara lain : Indeks pendidikan, persentase konflik sosial yang terselesaikan, nilai SAKIP, indeks SPBE, nilai realisasi investasi, pertumbuhan PDRB sektor pariwisata, laju inflasi, TPT, angka kemiskinan dan indeks pemberdayaan gender.

(Diskusi Pasca FGD IKUPD Kota Mojokerto Tahun 2021)

Acara ditutup dengan penekanan kembali poin kesimpulan dan rekomendasi dari seluruh sesi. Beberapa rekomendasi atas Evaluasi Indikator Kinerja Utama Pemerintah Daerah Kota Mojokerto Tahun 2021 adalah Sinergitas antar OPD perlu ditingkatkan lagi dalam merencanakan dan pelaksanaan program/kegiatan dalam mencapai IKUPD, khususnya yang diperkirakan belum tercapai pada tahun 2023. Bila perlu dibentuk tim ad hoc untuk penanganan percepatan capaian IKU tersebut serta perlu adanya dukungan system database layanan masyarakat dan system database target program dan capaian program oleh OPD perlu ditingkatkan. (dw/prnt)

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.