News

Verifikasi dan Validasi Data SSH dan SBU Kabupaten Mojokerto

Rab, 08 Mei 2024
1:35 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Diskusi SSH dan SBU BPKAD Kab. Mojokerto dengan PDPM

Surabaya-ITS. Rabu 8 Mei 2024 Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima kunjungan Muhammad Fiky Effendi Santoso Staf Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Mojokerto. M. Fiky Effendi sebagai tim data BPKAD Kabupaten Mojokerto untuk kegiatan penyusunan Standar Satuan Harga (SSH) dan Standar Biaya Umum (SBU).  Tujuan kunjungan ini adalah untuk verifikasi dan validasi data hasil survei Standar Satuan Harga (SSH) Pemerintah Kabupaten Mojokerto. M. Fiky Efendi diskusi dengan tim data dari Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Yaitu Era Ardhya Pramesti dan Sonia Faradilla, S.Stat., M.Stat.

Kegiatan penyusunan SSH dan SBU Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui beberapa tahapan. Mulai dari penetapan jumlah barang dan jasa yang akan disurvei, survey ke toko/vendor, verifikasi hasil survei, validasi data hasil survei dan penetapan harga pakai SSH dan SBU. Kegiatan survei harga barang dan jasa sudah selesai dilaksanakan oleh surveyor. Saat ini adalah proses verifikasi dan validasi hasil survei yang dilaksanakan oleh tim data BPKAD Kabupaten Mojokerto dan tim data PDPM ITS. Kegiatan ini harus dilaksanakna Bersama untuk mempercepat dan mempermudah proses validasi. Data-data hasil survei yang tidak dapat ditemukan perlu justifikasi dan validasi bersama. Sehingga produk SSH dan SBU Kabupaten Mojokerto dapat digunakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kiri ke kanan: Era Ardhya Pramesti, Sonia Faradilla dan M. Fiky Efendi S.

Kegiatan penyusunan SSH dan SBU Kabupaten Mojokerto ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/sustainable development goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.