News

ITS Siap Melaksanakan Penilaian IKM Sekwan Kota Probolinggo

Sel, 09 Jul 2024
11:08 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Koordinasi Penilaian IKM Sekwan Kota Probolinggo

 

Surabaya – ITS. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya siap melaksanakan kegiatan Penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Probolinggo. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) ITS Dr. Sutikno, M.Si. dalam kegiatan koordinasi dengan Sekwan Kota Probolinggo di Kantor PDPM Gedung Pusat Riset ITS Selasa 9 Juli 2024. Hadir dalam kegiatan koordinasi ini adalah Suwardi, S.Sos. Kabag. Perencanaan dan Keuangan, Chairul Anam, SE., M.Si. Kabag. Perundang-undangan, Rapat dan Risalah, Milasari, S.Sos., M.Si. Perencana Ahli Muda, Arief Nur S., S.Kom., M.Si. Analis Kebijakan Ahli Muda, Abd. Latif Tirtana Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Sewan Kota Probolinggo dan tim dari PDPM ITS.

Kegiatan koordinasi ini untuk menentukan aspek-aspek yang akan diukur dalam IKM, jadwal survei, penentuan responden dan jadwal presentasi. Sumardi menyampaikan bahwa penilaian IKM instansi pemerintah merupakan amanah atau kewajiban yang harus dipenuhi. Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Kep. Men Pan) No. 63/KEP/M.PAN/2023 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Kep. Men Pan No. 25/KEP/M.PAN/2/2024 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Tujuan penilaian IKM ini adalah untuk mendapatkan umpan balik (feedback) pelayanan, evaluasi perbaikan dan peningkatan layanan Sekwan Kota Probolinggo.

Diskusi kegiatan Penilaian IKM Sekwan Kota Probolinggo

Kegiatan Penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDG’s) yaitu tujuan nomer (5) kesetaraan gender, tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.