News

ITS dan Dinas PUPR PKPP Kapuas Finalisasi Penyusunan ASB HSPK

Kam, 18 Jul 2024
2:24 pm
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : admin_pdpm   |

Tim Dinas PUPR PKPP Kapuas foto bersama Tim ITS

Surabaya – ITS. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Dinas PUPUR PKPP) Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan verifikasi dan finalisasi Penyusunan Analisa Standar Biaya (ASB) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kabupaten Kapuas Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis 18 Juli 2024 di Ruang Rapat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Lantai 7 Gedung Research Center ITS. Finalisasi ini dihadiri oleh Analis Pelaksanaan Proyek Pemerintah pada Dinas PUPR PKPP Kapuas Rory Handayani, ST., staf Dinas PUPR PKPP Yuniko, SE., Franklin, SE., dan Era Anggraini, staf PDPM Sugiharto, ST., dan Prianti Tuhu Setyo, S.Si., dan tim penyusun ASB dan HSPK Muhamad Fauzan Akbari, ST.

Rory Handayani menyampaikan beberapa catatan dan masukan dari Dinas PUPR PKPP terkait penyusunan ASB dan HSPK. Dari bidang marga ada masukan agar spek tebal dan lebar jalan pada pekerjaan pembuatan jalan tidak dikunci. Karena kondisi di lapangan sangat dinamis. Ada jalan yang lebarnya kurang dari 3 meter. Sedangkan pada HSPK dicantumkan spek dengan ketebalan tertentu dan lebar jalan 4 meter. Untuk pekerjaan bangunan sudah sesuai dan bisa digunakan sebagai acuan untuk seluruh dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Sugiharto dan Muhamad Fauzan Akbari menyampaikan semua catatan dan masukan dari Dinas PUPR PKPP Kapuas akan dicatat dan disampaikan ke Ketua Tim Penyusun ASB HSPK Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., MT. Nanti akan disampaikan jawaban resmi secara tertulis oleh Pak Bintang. Tim ITS berharap penyusunan ASB HSPK Kabupaten Kapuas tepat waktu sesuai jadwal. Agar Pemerintah Kabupaten Kapuas mendapatkan penilaain yang baik pada Monitoring Center for Prevention (MCP). MCP adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Diskusi finaslisasi penyusunan ASB HSPK Kabupaten Kapuas

Kegiatan finalisasi penyusunan Analisa Standar Biaya (ASB) dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kabupaten Kapuas Tahun 2025 selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Suistanble Development Goals (SDGs) yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Har).

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.